Hendra/Ahsan Terkejut Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 15:00 WIB
loading...
Hendra/Ahsan Terkejut Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Namun, mereka tak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Foto: Twitter
A A A
TOKYO - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Namun, ganda putra Indonesia itu tak menyangka bisa melangkah sejauh ini.



The Daddies lolos uai menang 21-8 dan 21-14 atas wakil India, M.R. Arjun/Dhruv Kapila di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat (26/8/2022). Ini menciptakan all-Indonesia semifinal

Sepanjang laga, Hendra/Ahsa tampak tak mendapatkan perlawanan berarti. Di gim pertama, The Daddies bahkan berhasil mendapatkan poin beruntun hingga unggul lebih dari 10 angka.

Berlanjut di gim kedua di mana pasangan nomor 3 dunia ini tetap bisa menjaga fokusnya. Mereka mengaku terkejut bisa melaju sampai tahap ini.

"Kita tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Bisa masuk semifinal merasa kejutan juga. Tapi kita tetap fokus untuk besok", ucap Ahsan setelah pertandingan dikutip dari rilis PBSI.

Mereka akan melawan juniornya, Fajar Alfian/Rian Ardianto di semifinal. Fajar/Rian juga menang di perempat final atas wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-11 dan 21-16.

Hendra/Ahsan memiliki modal karena telah berkali-kali menghadapi Fajar/Rian termasuk saat latihan. Sebab itulah, mereka ingin memberi yang terbaik demi melaju ke partai puncak.

"Bertemu Fajar/Rian kan sudah sering di latihan, jadi sudah pasti tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jadi kita akan kasih yang terbaik untuk besok," tambah Hendra.



Duel Hendra/Ahsan vs Fajar/Rian di semifinal nanti merupakan ulangan dari Kejuaraan Dunia 2019 juga di babak yang sama. Saat itu, Hendra/Ahsan melaju ke final karena menang 21-16, 15-21, 21-10.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)