Kisah Mike Tyson Menjenguk Muhammad Ali yang Sakit Parkinson, Terselip Ritual Duel Catur

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 10:03 WIB
loading...
Kisah Mike Tyson Menjenguk Muhammad Ali yang Sakit Parkinson, Terselip Ritual Duel Catur
Kisah Mike Tyson Menjenguk Muhammad Ali yang Sakit Parkinson, Terselip Ritual Duel Catur. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Kisah Mike Tyson membesuk Muhammad Ali yang sakit parkinson pernah menghebohkan jagat tinju. Sebagai sesama legenda tinju, Tyson berusaha menghibur Ali salah satunya dengan bermain catur.

Mike Tyson memang dikenal sebagai petinju yang beringas dan memiliki sifat yang serampangan, terbukti dari beberapa kasus yang sempat dialaminya hingga dipenjara. Meskipun begitu petinju berjuluk "Leher Beton" selalu tunduk ketika membahas Muhammad Ali.



Muhammad Ali bukan hanya rekan seprofesi dan legenda bagi Mike Tyson. Baginya dia sudah seperti sosok panutan dan bahkan sudah dianggap seperti seorang ayah.

Mike Tyson selalu menangis bila menceritakan kehebatan "The Greatest". Harunya sempat terekam kamera saat sedang menjadi bintang tamu dalam podcast 'Am Rapaport Stereo Podcast'.

Hebatnya sosok Mike Tyson sekarang juga karena terpicu atas kehebatan sang idolanya tersebut. Sehingga bisa mengenal dan dekat dengan Muhammad Ali menjadi kebanggaan tersendiri untuknya.

Ketika sang legenda tinju ini mengidap penyakit parkinson di masa tuanya dia turut bersedih dan sempat mengunjunginya beberapa kali.

Dilansir dari tayangan FOX Sports, salah satu kunjungannya ini sempat terekam kamera ketika Mike Tyson melakukan pertandingan catur bersama Muhammad Ali.

Kala itu Ali yang telah mengidap parkinson memang sudah terlihat tergagap-gagap dalam melakukan sesuatu, seperti memindahkan bidak catur.

Ali juga lebih sering diam tanpa berkata kata. Candaan mulai tercipta ketika sang legenda dapat mengalahkan Mike Tyson. Hal ini tentu bertujuan untuk menghibur Muhammad Ali supaya tidak merasa menderita atas penyakit yang mendera.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)