Bali United vs Persik Kediri: Tanpa Nadeo, Benteng Serdadu Tridatu Kian Rapuh

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 04:04 WIB
loading...
Bali United vs Persik Kediri: Tanpa Nadeo, Benteng Serdadu Tridatu Kian Rapuh
Kiper Bali United Nadeo Argawinata absen pada laga kontra Persik Kediri/Foto/Instagram
A A A
GIANYAR - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menyoroti lini belakang timnya jelang laga kontra Persik Kediri pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023. Teco menginstruksikan pemain bertahan lebih berkonsentrasi.

Bali United menjamu Persik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (27/8/2022). Teco melihat pertahanan Bali United keropos jika melihat jumlah kebobolan sejauh ini. Gawang Serdadu Tridatu sudah jebol 9 kali dalam enam laga. Tertinggi diantara tim yang bertengger di 10 besar klasemen.

Baca juga: Juventus Waspadai Ancaman PSG di Grup H Liga Champions

Sebagai juara bertahan, Bali United memiliki pertahanan yang rapuh musim ini. Oleh sebab itu, Teco mengaku masih terus membenahi kekurangan di lini pertahanan timnya. Pelatih asal Brasil itu kembali menegur para pemainnya untuk lebih fokus dan tidak membuat kesalahan kala mengawal lini belakang.

“Pasti kita sudah belajar waktu kita kalah di rumah lawan Arema, kita harus fokus dan tidak melakukan kesalahan di belakang, kalau kita tidak buat maslaah di belakang kita tidak kebobolan,” kata Teco pada jumpa pers, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Hasil Drawing Liga Europa 2022/2023: Manchester United vs Real Sociedad, Arsenal vs PSV

Kekalahan dari Arema yang dimaksud Teco adalah kala Bali United takluk di kandang sendiri pada pekan keempat Liga 1. Kala itu, Bali United takluk 1-2 dari Arema di hadapan publik sendiri.

Secara total, Bali United sudah kebobolan tujuh gol dari empat laga terakhir. Hal itu membuat Teco lebih berhati-hati ketika memilih pemain di lini belakang, dirinya akan memainkan pemain yang paling bugar dan siap agar bisa fokus selama 90 menit penuh.

“Soal lini belakang, pertama kita lihat di latihan, siapa yang lebih siap di latihan, kita juga lihat lawan, biar bertahan kita lebih bagus,” ujarnya.

Selain itu, Teco juga tidak khawatir dengan absennya Nadeo Argawinata akibat akumulasi kartu. Pelatih berusia 48 tahun itu percaya sepenuhnya dengan kemampuan Muhammad Ridho.

“(Absennya) Nadeo tidak ada masalah, kita punya Ridho, kita semua pemain yang sama, ini kesempatan Ridho buat main,” pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1518 seconds (10.55#12.26)