PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Super Elja Dihantui Rekor Buruk di Kandang

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:04 WIB
loading...
PSS Sleman vs Persebaya Surabaya: Super Elja Dihantui Rekor Buruk di Kandang
PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023/Foto/Instagram
A A A
SLEMAN - PSS Sleman menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (27/8/2022). Super Elja -julukan PSS Sleman- dihantui rekor buruk laga kandang.

Menjelang pertandingan, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro mengatakan timnya mempunyai banyak masalah. Tak hanya masih ada sekitar 7-8 pemain yang cedera, Super Elja juga masih trauma kekalahan kandang.



Ya, tercatat dari tiga pertandingan kandang PSS Sleman di Liga 1 musim ini, hanya sekali menang. Sisanya, pasukan Seto Nurdiantoro menelan kekalahan.

Mengomentari hal ini, Seto mengatakan timnya masih terbayang-bayang hasil buruk di kandang. Untuk itu, ia berharap Super Elja mampu tampil tanpa beban saat bersua Persebaya.



"Masih ada bayang-bayang (kekalahan) saat laga home. Mudah-mudahan pemain dapat bermain enjoy di pertandingan lawan Persebaya nanti,” kata Seto dilansir dari laman resmi Liga 1, Jumat (26/8/2022).

Tidak hanya dari faktor statistik kandang, Seto juga mengatakan timnya masih dilanda badai cedera. Salah satunya adalah Dave Mustaine yang merupakan pemain penting.

“Masih ada sekitar 7-8 pemain yang cedera. Termasuk Dave Mustaine yang dalam pantauan medis. Ditambah lagi Hokky (Caraka) yang dipanggil ke Timnas U-20. Artinya pilihan pemain makin berkurang," ujarnya.

Kendati ada beberapa masalah, Seto mengatakan timnya tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Untuk itu, ia berharap pemulihan para pemain berjalan dengan baik.

"Ada waktu jeda tiga hari untuk recovery (sejak Rabu) . Demikian juga Persebaya yang kemarin bermain bersamaan dengan PSS. Dan saya lihat pada latihan kemarin, pemain antusias. Ini bagus karena ada motivasi yang tinggi," tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)