Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Belgia 2022: Duo Ferrari Mendominasi

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 22:10 WIB
loading...
Hasil Latihan Bebas 1 F1 GP Belgia 2022: Duo Ferrari Mendominasi
Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr tercepat di sesi Latihan Bebas 1 (FP1) balapan Formula 1 (F1) GP Belgia 2022/Foto/Twitter/@F1
A A A
STAVELOT - Dua pembalap Ferrari, Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, mendominasi sesi Latihan Bebas 1 (FP1) balapan Formula 1 (F1) GP Belgia 2022 . Keduanya finis di posisi dua teratas di Sirkuit Spa-Francorchamps, Jumat (26/8/2022) malam.

Sainz dan Leclerc mengungguli pembalap Red Bull Racing Max Verstappen yang mengamankan posisi ketiga. Sedangkan sang juara F1 tujuh kali, Lewis Hamilton, mengakhiri sesi pertama di Sirkuit Spa-Francorchamps di tempat kesembilan.

Baca juga: MotoGP Akan Gelar Sprint Race Setiap Seri, Max Verstappen Minta F1 Jangan Latah

Jalannya Latihan Bebas 1, Sirkuit Spa-Francorchamps dalam kondisi yang cukup basah pada awal sesi Latihan Bebas 1. Para pembalap jet darat itu pun tak langsung tancap gas karena mau beradaptasi lebih dulu dengan kondisi tersebut.

Sepuluh menit sesi berjalan, Lando Norris mencatatkan waktu tercepat. Pembalap McLaren itu duduk sementara di posisi puncak dengan waktu 1 menit 49,712 detik.

Baca juga: Korset Dilepas, Marc Marquez Bisa Makan seperti Orang Normal dan Berlatih Pakai Motor

Tak lama berselang, rekan setimnya, Daniel Ricciardo, membuntuti di posisi kedua dengan jarak 0,2 detik dari Norris. Mengikuti di belakangnya, Carlos Sainz Jr, Esteban Ocon dan Charles Leclerc.

Akan tetapi, lima menit kemudian, Max Verstappen, mulai unjuk gigi. Juara bertahan F1 itu merebut posisi teratas dari Norris dengan catatan waktu 2,2 detik lebih cepat.

Dua puluh menit sesi berlangsung, Verstappen masih menjadi yang tercepat dengan membukukan waktu 1 menit 46,755 detik. Dia diikuti oleh Leclerc, Sainz, George Russel dan Sergio Perez, yang melengkapi urutan lima besar.

Empat menit kemudian, Lewis Hamilton, merangsek naik ke posisi kedua. Dengan ban mediumnya, pembalap Petronas Mercedes AMG itu berada 1,6 detik di belakang Verstappen.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1072 seconds (10.177#12.26)