Oleksandr Usyk Raja Top 10 Petinju P4P, Tyson Fury Mengejutkan

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 07:41 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Raja Top 10 Petinju P4P, Tyson Fury Mengejutkan
Oleksandr Usyk Raja Top 10 Petinju P4P, Tyson Fury Mengejutkan/The Sun
A A A
Oleksandr Usyk kembali menjadi rajanya Top 10 petinju P4P pound-for-pound Ring Magazine setelah mengungguli Anthony Joshua untuk kedua kalinya dalam duel ulang. Oleksandr Usyk kembali menjadi petinju pound-for-pound terbaik No1 Ring Magazine setelah mengalahkan Anthony Joshua untuk kedua kalinya.

Baca Juga: Akhir Tragis Sajad Gharibi Hulk Iran yang Memalukan

Petenis Ukraina, 35, mempertahankan gelar kelas berat WBA, IBF, WBO dan IBO melawan Joshua di Arab Saudi. Usyk mengalahkan Joshua dengan angka tipis, dan juga mengambil sabuk Ring Magazine yang ditinggalkan oleh juara WBC "pensiunan" Tyson Fury.

Kemenangan melawan Joshua juga mengembalikan Usyk sebagai No1 Ring Magazine. Usyk sebelumnya diberi gelar pada Mei menyusul kekalahan Canelo Alvarez dari Dmitry Bivol.

Dia menjadi petinju kelas berat pertama yang memegang mahkota itu sejak Mike Tyson 30 tahun lalu. Namun, setelah kemenangan Naoya Inoue atas Nonito Donaire pada bulan Juni, Usyk terlempar dari posisi teratas oleh kelas bantam asal Jepang tersebut.

Kemenangan Usyk juga membuka jalur potensial untuk bertarung dengan Tyson Fury. Kedua petinju telah saling memanggil karena pertarungan kelas berat. Tyson Fury secara mengejutkan tidak terdaftar dalam top 10 Petinju P4P versi Ring Magazine.

Baca Juga: 5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga


Tyson Fury menantang Oleksandr Usyk untuk pertarungan penentuan raja kelas berat tak terbantahkan. Raja Gipsi menuntut bayaran 500 juta poundsterling atau sekitar Rp8,8 triliun untuk keluar dari masa pensiunnya. Fury telah memberi timnya tenggat waktu yang singkat untuk melakukan pertarungan sengit dengan Usyk.

Dia berkata: "Untuk semua pelamar di luar sana yang ingin bertarung, saya akan memberi Anda semua tujuh hari - hingga 1 September - untuk menghasilkan uang. Jika tidak, terima kasih banyak, ini luar biasa!"
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2355 seconds (10.101#12.26)