Kazuki Watanabe Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 23:03 WIB
loading...
Kazuki Watanabe Gantikan Joan Mir di MotoGP San Marino 2022
Kazuki Watanabe bakal menggantikan peran Joan Mir saat menjalani balapan di MotoGP San Marino 2022, pada 4 September mendatang / Foto: Motorsport
A A A
SPIELBERG - Kazuki Watanabe bakal menggantikan peran Joan Mir saat menjalani balapan di MotoGP San Marino 2022, pada 4 September mendatang. Pengumuman ini menyusul cedera yang dialami pembalap Spanyol tersebut dan harus beristirahat selama dua pekan lebih.

"Kazuki Watanabe akan ganti Joan Mir untuk GP San Marino," bunyi pernyataan resmi Suzuki Ecstar, dilansir pada Sabtu (27/8/2022).

Nantinya, Kazuki Watanabe akan menggunakan GSX-RR Mir untuk balapan di Italia. Sekadar informasi pembalap Jepang berusia 31 tahun ini adalah anggota sukses dari skuad Suzuki Endurance Racing Team (SERT). Di mana, Kazuki Watanabe bertindak sebagai pembalap cadangan tetapi juga menjadi bagian dari starting line-up, termasuk pada balapan Suzuka 8 Hours yang legendaris hanya beberapa pekan lalu.

BACA JUGA: Korset Dilepas, Marc Marquez Bisa Makan seperti Orang Normal dan Berlatih Pakai Motor

Di mana, Kazuki finis di podium dalam dua line-up pebalap, menambah beberapa finis Top 5-nya di acara tersebut. Dia juga berkompetisi dengan GSX-R1000R dalam seri All Japan Road Race yang terkenal untuk tim Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin.

Kazuki Watanabe juga telah menikmati kesuksesan dalam seri ini dalam beberapa tahun terakhir. Ia saat ini duduk di urutan ketiga dalam klasemen kejuaraan.

BACA JUGA: F1 GP Belgia 2022: 6 Pembalap Kena Hukuman, Verstappen-Leclerc Start dari Barisan Belakang

"Pertama saya ingin Joan cepat sembuh. Saya harap dia akan segera kembali ke lereng. Saya sangat senang ketika saya mendapat telepon yang mempromosikan saya untuk memesan sopir untuk Misano. Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mengendarai mesin MotoGP di trek ini. Saya akan melakukan segalanya untuk melakukannya dengan baik. Saya ingin memberikan sesuatu kepada tim dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan ini," ucap Kazuki Watanabe.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1846 seconds (11.97#12.26)