Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:04 WIB
loading...
Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022
Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada 27-28 Agustus 2022 / Foto: Yamaha
A A A
SENTUL - Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, pada 27-28 Agustus 2022. Event ini merupakan kompetisi balap khusus motor sport yang paling konsisten di Tanah Air dan pertama kali digelar di tahun 2016.

Seri pertama Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022, sebanyak 107 starter tampil pada 18-19 Juni lalu. Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan adalah memenuhi aspirasi teman-teman komunitas dari berbagai penjuru Tanah Air dan para pembalap profesional.

Ini merupakan wujud apresiasi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada pelaku balap nasional. "Seri kedua gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 siap digelar pada tanggal 27-28 Agustus 2022. Antusias dan semangat semakin terasa setelah berhasil diselenggarakannya seri 1 pada bulan Juni lalu. bLU cRU telah menjadi wadah bagi komunitas sebagai bLU cRU Private Racer maupun pembalap profesional sebagai bLU cRU Pro Racer yang memiliki passion racing yang kuat di dunia Yamaha Sport menggunakan line up sport Yamaha," jelas Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam keterangan persnya, Jumat (26/8/2022).

BACA JUGA: F1 GP Belgia 2022: 6 Pembalap Kena Hukuman, Verstappen-Leclerc Start dari Barisan Belakang

"Semangat dan kegembiraan ini juga dimiliki oleh bLU cRU Fans yang datang menyaksikan balapan, exhibition dan virtual booth di event ini. Mari kita bersama-sama meraih kesuksesan dengan spirit Semakin di Depan yang akan selalu menginspirasi langkah kita, termasuk dalam menyukseskan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Kami harapkan juga agar semua yang hadir di event ini menerapkan protokol kesehatan, dan untuk pembalap dan tim selalu junjung tinggi sportivitas,” sambungnya.

Adapun kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000 cc, kemudian R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner. Para pembalap terbaik nasional siap meramaikan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022.

Tim Yamaha RRS dan Yamaha Bahtera Racing, yang sukses mengantar masing-masing pembalapnya Aditya Fauzi dan Wawan Wello meraih podium juara R25 Pro Rider dan R15 Pro Rider dalam putaran pertama. Kemudian juga ambil bagian tim Yamaha Akai Jaya, Yamaha Ziear Racing, Yamaha HDS Racing, Yamaha Doni Racing School dan lain-lain. Dari komunitas, siap ambil bagian tim YROI yang chapternya ada di banyak penjuru wilayah Tanah Air, kemudian juga YARRCI, R15CI, Cornering Indonesia, Satety Riding Indonesia dan lain-lain.

BACA JUGA: Korset Dilepas, Marc Marquez Bisa Makan seperti Orang Normal dan Berlatih Pakai Motor

Tidak ketinggalan kelas pembinaan Idemitsu Junior Pro yang menyuguhkan persaingan ketat di atas pacuan R15 yang disediakan langsung PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Para pesertanya berusia 13-17 tahun yang datang dari berbagai sekolah balap yang tersebar di berbagai daerah. Mereka dibina sehubungan skill balap, membangun komunikasi dan langkah evaluasi untuk meningkatkan perfoma di atas lintasan.

Berbagai acara menarik siap disuguhkan dalam gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 Sentul. Seperti riding experience di sirkuit Sentul yang melibatkan media dan komunitas seperti saat putaran pertama. Mereka diajak untuk merasakan sensasi berkendara All New R15 Connected Series di trek Sentul. Dalam hal ini, sebelumnya dilakukan dahulu panduan dari Yamaha Racing Academy (YRA) dengan melibatkan pembalap profesional tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1342 seconds (0.1#10.140)