Rafael Nadal Sedih Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 - 23:58 WIB
loading...
Rafael Nadal Sedih Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022
Rafael Nadal mengaku sedih mengetahui Novak Djokovic absen pada Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2022. Ia menyayangkan event bergengsi ini tidak diikuti salah satu petenis terbaik dunia / Foto: Kolase
A A A
NEW YORK - Rafael Nadal mengaku sedih mengetahui Novak Djokovic absen pada Grand Slam Amerika Serikat Terbuka 2022. Ia menyayangkan event bergengsi ini tidak diikuti salah satu petenis terbaik dunia.

Djokovic absen di AS Terbuka 2022 lantaran petenis Serbia itu tidak melakukan vaksinasi Covid-19, sehingga bertentangan dengan regulasi negara tersebut.

Absennya Djokovic di Flushing Meadows membuat Nadal tidak memiliki pesaing utama. Ini yang disayangkan petenis kidal asal Spanyol tersebut.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Hendra/Ahsan Menangi Duel Perang Saudara

"Dalam beberapa hal kita tahu bahwa Novak tidak akan bermain untuk sementara waktu jika tidak ada perubahan dalam hal aturan, bukan? Kami tahu ini beberapa bulan yang lalu. Dari sudut pandang pribadi saya, ini adalah berita yang sangat menyedihkan. Itu selalu memalukan ketika pemain terbaik dunia tidak bisa bermain turnamen karena cedera atau karena alasan yang berbeda," lanjutnya dikutip laman Express, Sabtu (27/8/2022).

"Dalam hal ini, tidak memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah dalam undian Grand Slam selalu merupakan kesalahan penting, bukan? Seperti yang saya katakan, sulit untuk para penggemar, sulit untuk turnamen," sambung Nadal.

Meski begitu, menurutnya, tak hadirnya Djokovic bukan menjadi penghalang turnamen ini untuk tetap terselenggara. Sama halnya ketika dia melewatkan banyak turnamen penting saat cedera. Dia berkata, olahraga tenis di atas pemain manapun.

BACA JUGA: 5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

"Di sisi lain, saya mengulangi apa yang saya katakan berkali-kali: olahraga dalam beberapa hal lebih besar daripada pemain mana pun. Saya melewatkan banyak peristiwa penting dalam karir tenis saya karena cedera, tanpa diragukan lagi. Tahun lalu saya tidak di sini. Dua tahun lalu saya tidak ada di sini. Turnamen berlanjut. Dunia tenis terus berjalan," pungkas Nadal.

Dengan demikian, Nadal berpeluang menambah gelar Grand Slamnya menjadi 23 yang mana merupakan terbanyak di dunia sejauh ini. Apalagi pesaing terdekat lainnya yakni Roger Federer (20 gelar) juga absen di gelaran ini.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1561 seconds (10.177#12.26)