Menang TKO, Christian Lee Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Ringan ONE

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 14:30 WIB
loading...
Menang TKO, Christian Lee Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Ringan ONE
Misi Balas dendam Christian Lee terhadap Ok Rae Yoon dituntaskan dengan sempurna di Singapore Indoor Stadium, Jumat (26/8/2022) / Foto: Istimewa
A A A
SINGAPURA - Misi Balas dendam Christian Lee terhadap Ok Rae Yoon dituntaskan dengan sempurna di Singapore Indoor Stadium, Jumat (26/8/2022). Selain sukses menang TKO, petarung asal Singapura-Amerika ini juga berhasil merebut kembali gelar juara dunia ONE .

Seperti diketahui, Lee sempat kehilangan sabuk juara dunia ONE Lightweight ketika direbut Rae Yoon saat bertemu pada September 2021 lalu. Ketika itu, petarung berusia 24 tahun ini kalah angka dari lawannya yang merupakan asal Korea Selatan tersebut.

Dengan hasil yang kurang memuaskannya itu, Lee bertekad untuk kembali merebut di pertemuan keduanya dengan Rae Yoon. Hasilnya, dia mendominasi serangan tanpa henti di ronde pertama. Sejak saat itu, pertandingan menjadi lebih mudah dan Lee sukses mempertahankan serangannya dengan baik hingga ronde kedua.

BACA JUGA: Anthony Joshua Bersumpah Jadi Juara Dunia Tinju Kelas Berat 3 Kali

Menang TKO, Christian Lee Rebut Sabuk Juara Dunia Kelas Ringan ONE


Penyelesaian datang lebih awal ketika Lee mengejutkan lawannya dengan pukulan layaknya superman dan tendangan rendah yang cepat. Dia kemudian menyerang Rae Yoon dengan pukulan overhand kanan dan melanjutkannya dengan melepaskan serangkaian serangan untuk menyelesaikan pertandingan.

Dengan kemenangan tersebut, Lee sukses merebut kembali menjadi Juara Dunia ONE Lightweight dan membawa pulang bonus penampilan sebesar USD 50.000.

Dalam laga pendukung utama, Tang Kai membuat sejarah baru dengan menjadi Juara Dunia MMA pria pertama asal China. Dia melakukannya dengan sebuah penampilan masterclass yang solid ketika menghadapi Juara Dunia ONE Featherweight Thanh Le.

BACA JUGA: Oleksandr Usyk Raja Top 10 Petinju P4P, Tyson Fury Mengejutkan

Tang, petarung papan atas kelas featherweight, menerapkan strategi brilian saat ia mengincar kaki Le untuk menghambat pergerakan sang spesialis taekwondo itu. Sebagai balasannya, Le mendaratkan sebuah pukulan keras, namun itu tidak banyak berpengaruh untuk merusak kepercayaan diri Tang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)