alexametrics

Tragedi Dovizioso di Motocross, Buka Peluang Marquez Samai Raih Juara Dunia Rossi

loading...
Tragedi Dovizioso di Motocross, Buka Peluang Marquez Samai Raih Juara Dunia Rossi
Motocross tetap menjadi salah satu latihan favorit bagi pengendara MotoGP. Tak sedikit penunggang kuda besi mencari sensasi dengan beraksi di trek tanah / Foto: Kolase
A+ A-
FORLI - Motocross tetap menjadi salah satu latihan favorit bagi pengendara MotoGP. Tak sedikit penunggang kuda besi mencari sensasi dengan beraksi di trek tanah.

Tetapi latihan motocross bukan tanpa risiko. Dalam beberapa bulan terakhir ini ada sejumlah pembalap yang terpaksa menghabiskan waktunya di rumah sakit. Maverick Vinales pernah berbaring beberapa minggu untuk menjalani istirahat total pasca mengalami cedera saat latihan, Maret lalu.

Terbaru dalam daftar pembalap MotoGP yang alami cedera saat latihan motocross adalah Andrea Dovizioso. Ya, sejak Dorna Sports mengumumkan bakal memulai balapan perdana MotoGP 2020 pada pertengahan Juli mendatang, pembalap tim Ducati ini diketahui sangat rajin untuk mencari sensasi pada motor trail.

Dovizioso pun diketahui kerap menghabiskan ratusan lap di Sirkuit Monte Coralli. Tetapi hal terduga terjadi ketika ia mematahkan bagian bahunya dan ia terpaksa berbaring di meja operasi. (Baca juga: Manajer Pastikan Dovizioso Masih Punya Gairah Balapan di MotoGP)



"Ada saluran yang sangat dalam yang memaksa saya mengemudi dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang biasa saya lakukan. Saya harus masuk dan menggunakan banyak energi," jelas Dovi dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Rabu (1/7).

Beruntung, dalam insiden kecelakaan tersebut Dovizioso tidak mengalami cedera yang serius. Sekarang dia harus menjalani proses pemulihan di rumahnya di Forli, Italia, agar dia bisa tampil di seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez. (Baca juga: Dovizioso Latihan dan Cedera di Trek Tanah, Begini Reaksi Tim Ducati)



Cedera yang menimpa Dovizioso tentunya membuka peluang Marc Marquez untuk mencetak gelar ketujuh di kelas utama MotoGP. Pembalap Repsol Honda sebelumnya sempat diragukan setelah dirinya mengalami cedera, namun situasi menguntungkan terjadi lantaran Dorna Sports terpaksa menunda balapan akibat pandemi virus corona.

Sekarang Marquez dalam kondisi sempurna dan ia dapat memanfaatkan kerawanan fisik lawan. Jadi, apakah Marquez bakal keluar sebagai juara dunia MotoGP tahun ini, sekaligus menyamai catatan gelar juara milik Valentino Rossi?
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak