Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: The Blues Menang dengan 10 Pemain

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 23:28 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: The Blues Menang dengan 10 Pemain
Chelsea mengalahkan Leicester City 2-1 di Stamford Bridge. Pada laga keempat Liga Inggris 2022/2023 itu The Blues kehilangan satu pemain sejak babak pertama. Foto: Reuters/Peter Cziborra
A A A
LONDON - Chelsea mengalahkan Leicester City 2-1 di Stamford Bridge, Sabtu (27/8/2022). Pada laga keempat Liga Inggris 2022/2023 itu The Blues kehilangan satu pemain sejak babak pertama.



Chelsea tampak menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Peluang pertama didapat pada menit keempat. Namun, tendangan Mason Mount masih belum menemui sasaran.

Chelsea kemudian mendapat penalti pada menit ke-12. Hal itu menyusul pelanggaran yang dibuat Youri Tielemans di kotak penalti. Hanya saja, wasit membatalkan penalti, setelah melihat VAR.

Tuan rumah masih dapat lebih menguasai bola. Namun, pertahanan Leicester yang begitu rapat mengakibatkan pasukan The Blues belum bisa mendapat peluang.

Petaka bagi Chelsea, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28. Conor Gallagher mendapat kartu kuning keduanya, sehingga langsung diusir oleh wasit.

Hal itu pun berusaha dimanfaatkan oleh Leicester. The Foxes sempat menjebol gawang Chelsea pada menit ke-34. Namun, gol Tielemans dianulir karena ada pelanggaran terlebih dahulu.

Belum menyerah, Chelsea terus berusaha menyerang. Pada menit ke-43, Raheem Sterling nyaris membuat gol. Hanya saja, serangannya masih melebar ke sisi gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki paruh kedua, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merotasi beberapa pemainnya. Itu akibat kartu merah Gallagher, sehingga Cesar Azpilicueta masuk menggantikan Mount.

Chelsea kemudian juga berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-47. Adalah Sterling yang berhasil mencetak gol melalui tendangannya, meneruskan umpan dari Marc Cucurella.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)