Sabet 17 Gelar, Tim Merah Putih Juara Umum Indonesia Para Badminton International 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 - 05:45 WIB
loading...
A A A
Rina/Subhan sukses mengalahkan ganda Peru-Polandia Hector Jesus Salva Tunque /Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama pertandingan dengan skor telak 21-2, 21-3.

“Kami memahami permainan mereka. Sebelumnya saya juga sudah pernah bertemu dengan Hector Jesus ketika tanding di partai single saat kejuaraan di Dubai kemarin sehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding tadi,” ujar Subhan.

Kemenangan keduanya di Indonesia Para Badminton International 2022 melanjutkan rangkaian kesuksesan yang telah mereka ikuti sejak kejuaraan di Dubai beberapa waktu lalu dan berlanjut dengan raihan emas pada ASEAN Para Games 2022 awal Agustus 2022.

Sementara itu, kemenangan tak hanya mereka sumbangkan melalui sektor ganda campuran. Di nomor tunggal putri SH 6, Rina Marlina juga menjadi kampiun usai mengalahkan Daria Bujnicka asal Polandia 21-8,21-9. Sedangkan Subhan juga menjadi juara usai mengalahkan Hector Jesus di nomor tunggal putra.

Lalu, di kelas kursi roda, skuad Merah Putih menyumbangkan dua gelar juara dari nomor pertandingan ganda putra WH 1 – WH 2 melalui pasangan Supriadi/Agung Widodo dan di sektor tunggal putra WH 2 berkat kemenangan Wiwin Andri atas rekan senegara, Supriadi.

Wiwin optimistis, kemenangan di Indonesia Para Badminton International 2022 menjadi modal penting menatap kejuaraan dunia yang akan dihelat di Jepang beberapa bulan mendatang.

“Mudah-mudahan bisa ke Jepang untuk mengikuti kejuaraan dunia. Persiapan saya latihan secara rutin dan semoga bisa mengharumkan nama Indonesia kembali,” pungkasnya.



Berikut daftar pemenang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022:

Ganda Putri – SH 6
Juara I : Irianti Yunia Widya/Rina Marlina (Indonesia)
Juara II : Daria Bujnicka/Oliwia Szmigiel (Polandia)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)