Menyoal Masa Depan Griezmann di Barcelona, Simeone Pilih Membisu

Rabu, 01 Juli 2020 - 16:04 WIB
loading...
Menyoal Masa Depan Griezmann di Barcelona, Simeone Pilih Membisu
Diego Simeone tidak ingin menanggapi terlalu jauh mengenai polemik yang terjadi antara Quique Setien dan Antoine Griezmann setelah Barcelona ditahan imbang 2-2 melawan Atletico Madrid / Foto: Kolase
A A A
BARCELONA - Diego Simeone tidak ingin menanggapi terlalu jauh mengenai polemik yang terjadi antara Quique Setien dan Antoine Griezmann setelah Barcelona ditahan imbang 2-2 melawan Atletico Madrid pada laga lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Rabu (1/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan krusial ini, Setien sengaja tidak menurunkan Griezmann sejak menit awal. Pelatih sedikit membuat keputusan kontroversial dengan menempatkan Arturo Vidal di barisan depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. (Baca juga: Drama Setien dan Griezmann di Barcelona )

Sementara Griezmann baru dimainkan di menit 90. Pemain berambut pirang yang dibeli seharga 120 juta euro dari Atletico Madrid itu setidaknya hanya menjadi penghibur di pengujung laga dan dia tidak mampu memberikan kontribusi besar buat klub.

Akibatnya, Barcelona hanya mampu menambah satu poin saja dan hasil imbang ini menyulitkan posisi Blaugrana untuk memertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, Real Madrid selaku pemuncak klasemen sementara punya peluang untuk menjauh dari musuh bebuyutannya ketika mereka berhadapan melawan Getafe. (Baca juga: Statistik di Balik Gol Ke-700 Lionel Messi )

Menanggapi pertikaian yang tengah dihadapi Setien dan Griezmann, Simeone tidak ingin terlibat terlalu jauh terkait polemik tersebut. "Saya tidak bisa berkata apa-apa," singkatnya pasca pertandingan. ( Infografis Ketatnya Persaingan Juara Liga Spanyol )

Simeone justru lebih tertarik untuk membahas mengenai hasil positif yang diraih anak asuhnya. Pasalnya, Atletico untuk pertama kalinya berhasil mencetak dua gol melawan Barcelona.

"Kami menghormati Barcelona dengan kualitas yang mereka miliki. Pertandingan dimainkan sebagai hasil dari apa yang biasanya kami lakukan. Kami memulai dengan baik. Tujuan mereka datang dalam permainan yang terisolasi. Kemudian untuk menghasilkan pertandingan yang sulit melawan tim yang menjaga bola dengan baik. Kami mencoba sampai akhir. Pekerjaannya sangat bagus, tim yang sangat kompetitif. Saya senang," pungkas Simeone.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)