Erling Haaland Moncer, Pep Guardiola: Naluri Golnya Luar Biasa!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 10:04 WIB
loading...
Erling Haaland Moncer, Pep Guardiola: Naluri Golnya Luar Biasa!
Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Erling Haaland setelah Manchester City menang 4-2 atas Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (27/8/2022) malam WIB / Foto: Instagram Manchester City
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola mengaku terkesan dengan penampilan Erling Haaland setelah Manchester City menang 4-2 atas Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Pada pertandingan pekan keempat Liga Inggris musim ini, pemain berambut pirang itu mencetak hat-trick.

Kemenangan itu membuat Man City menempati posisi kedua di klasemen Liga Inggris dengan sepuluh poin. Mereka sejauh ini belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir, dengan rincian tiga menang dan sekali imbang.

Tidak hanya mengantarkan Man City menjaga tren positifnya di Liga Inggris musim ini, Haaland juga sukses menempati posisi pertama dalam daftar top skor sementara dengan koleksi enam gol. Penampilan mantan pemain Borussia Dortmund itulah yang membuat Guardiola kagum.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2022-2023: Haaland Tak Tertandingi

"Erling telah melakukan (apa yang telah dia lakukan) sejak dia lahir," kata Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu (28/8/2022).

Guardiola mengatakan mantan pemain Borussia Dortmund itu selalu memberikan performa terbaik di mana pun berada. Hal itu menjadi hal positif dari Haaland.

BACA JUGA: Juventus vs Roma Imbang, Allegri Puji Kecerdikan Mourinho

"Haaland telah melakukan apa yang telah dia lakukan sepanjang hidupnya, di Salzburg dan di mana pun berada. Dia telah mencetak gol. Melawan tim-tim seperti ini, kami kesulitan karena mereka bertahan begitu dalam, tetapi dia memiliki naluri gol yang luar biasa," tambahnya.

Guardiola berharap Haaland bisa terus menyatu dengan timnya agar makin nyaman bermain. Pasalnya, hal itu sepertinya bisa membuat performanya makin meningkat lagi.

"Dia telah menetap dengan sempurna, dan dia adalah pria yang sangat rendah hati. Semoga dia bisa bahagia saat kita bersama," pungkasnya.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2285 seconds (11.252#12.26)