Charles Leclerc Cemas Kecepatan Jet Darat Max Verstappen

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Charles Leclerc Cemas Kecepatan Jet Darat Max Verstappen
Charles Leclerc mengaku cemas dengan kecepatan jet darat Max Verstappen selama menjalani sesi latihan hingga kualifikasi jelang balapan Formula 1 di GP Belgia 2022, Minggu (28/8/2022) / Foto: Twitter Charles Leclerc
A A A
STAVELOT - Charles Leclerc mengaku cemas dengan kecepatan jet darat Max Verstappen selama menjalani sesi latihan hingga kualifikasi jelang balapan Formula 1 di GP Belgia 2022, Minggu (28/8/2022). Sebab, dia melihat kesenjangan waktu yang signifikan dengan pembalap Red Bull itu saat sesi kualifikasi.

Sepanjang musim 2022, Leclerc dan Verstappen memiliki kecepatan yang hampir sama setiap balapan. Verstappen lebih unggul sedikit sehingga berselisih 80 poin di atas Leclerc pada klasemen sementara.

Namun di Sirkuit Spa-Francorchamps, tiba-tiba Verstappen jauh lebih cepat di dua babak kualifikasi. Leclerc tertinggal sampai 0,991 detik dan 0,888 detik.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi GP Belgia 2022: Max Verstappen Tercepat, Carlos Sainz Pole Position

Verstappen dan Leclerc menjadi yang tercepat sepanjang sesi kualifikasi. Namun mereka akan memulai balapan di posisi ke-15 dan ke-16 karena terkena penalti grid terkait mesin.

Leclerc melihat peluangnya untuk menuju ke posisi terdepan sangat tipis. Apalagi ketika dia harus berhadapan Verstappen di depannya.

"Ada beberapa potensi jelas karena kami tidak mempersiapkan kualifikasi sebanyak yang biasanya kami lakukan (karena situasi penalti). Tetapi ketika Anda melihat kesenjangan dengan Max, itu agak mengkhawatirkan," kata Leclerc kepada Sky F1, Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2022-2023: Haaland Tak Tertandingi

"Dia sangat cepat dan itu sudah terjadi sejak awal akhir pekan dan kami pun berpikir, 'mengapa bisa begitu?’. Jadi kami perlu bekerja – kami akan mencoba yang terbaik besok tetapi dia tampaknya telah menemukan sesuatu akhir pekan ini," lanjut Leclerc.

"Dia terlalu cepat. Tidak ada yang bisa kami lakukan, tidak ada yang akan mengubah apa pun untuk posisi awal kami," pungkasnya.

Sementara posisi terdepan di garis start akan ditempati rekan mereka masing-masing Carlos Sainz (Ferrari) dan Sergio Perez (Red Bull). Tetapi kecepatan yang ditunjukkan Verstappen membuatnya difavoritkan untuk menjadi pemenang.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1264 seconds (10.101#12.26)