Akane Yamaguchi Pertahankan Gelar Juara Dunia!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 18:46 WIB
loading...
Akane Yamaguchi Pertahankan Gelar Juara Dunia!
Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil mempertahankan gelar juara dunianya/foto/BWF
A A A
TOKYO - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, berhasil mempertahankan gelar juara dunianya. Yamaguchi menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 usai mengalahkan pebulu tangkis China, Chen Yu Fei, dalam rubber game 21-12, 10-21, dan 21-14.

Kemenangan ini membuat Yamaguchi mempertahankan gelar juara yang direbut pada edisi 2021 di Huelva, Spanyol. Pemain nomor satu dunia itu keluar sebagai juara setelah kalahkan Tai Tzu Ying asal Taiwan.



Tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Yamaguchi langsung mendominasi pertandingan. Serangan-serangan yang dia lancarkan seringkali tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Fei.

Hasilnya, pemain andalan Jepang itu berhasil unggul sementara di interval pertama dengan skor 11-8 atas Fei. Selepas interval, Yamaguchi semakin leluasa dalam melancarkan serangannya.



Dia berhasil memperlebar keunggulannya sangat jauh menjadi 18-11. Hasilnya, Yamaguchi menutup gim pertama dengan kemenangan 21-12 atas Fei dalam durasi 18 menit.

Pada gim yang kedua, Fei tampak mulai mendapatkan ritme permainannya. Pemain nomor empat dunia itu kali ini mendominasi jalannya pertandingan. Sehingga dia berhasil unggul atas Yamaguchi di interva kedua dengan skor 11-6.

Selepas interval, Yamaguchi tampak kehilangan fokusnya. Wakil tuan rumah itu seringkali melakukan kesalahan-kesalahan yang menguntungkan lawannya. Alhasil, Fei menutup gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Di gim penentuan, Yamaguchi langsung tancap gas. Pemain nomor satu dunia itu berhasil mendominasi pertandingan sehingga berhasil ungguli Fei di interval ketiga dengan skor 11-6.

Selepas interval, Fei perlahan mulai mengejar ketertinggalannya menjadi 11-15. Namun sayang upaya pemain asal China itu harus sirna. Sebab, Yamaguchi menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14 dalam durasi satu jam delapan menit.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0868 seconds (0.1#10.140)