Hasil Liga 1 2022/2023, Borneo FC vs Persis Solo: Pesut Etam Kembali Rebut Takhta!

Minggu, 28 Agustus 2022 - 20:47 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023, Borneo FC vs Persis Solo: Pesut Etam Kembali Rebut Takhta!
Borneo FC memetik tiga poin krusial usai mengalahkan Persis Solo/Foto/Instagram
A A A
SAMARINDA - Borneo FC memetik tiga poin krusial usai mengalahkan Persis Solo pada pertandingan ketujuh Liga 1 2022/2023. Pesut Etam -julukan Boreno FC- menang 2-1 di Stadion Segiri, Minggu (28/8/2022) malam WIB.

Tambahan tiga angka membuat posisi Borneo FC kembali ke puncak klasemen dengan 18 poin hasil enam menang dan sekali tumbang. Borneo Fc mengambil alih takhta mereka yang sempat dikudeta Madura United dengan 18 poin.



Madura United kini di peringkat 2. Sementara Persis Solo berdiri satu tingkat di atas garis degradasi atau peringkat 15 dengan enam poin.

Jalannya pertandingan babak pertama, pada menit keempat Persis langsung memberikan ancaman kepada pertahanan Borneo, tetapi tendangan Fernando Rodriguez Ortega masih melebar dari gawang Fernando Rodriguez Ortega. Meski demikian, para pemain Borneo langsung memberikan respons cepat dengan mendominasi jalannya pertandingan dan mendapatkan beberapa peluang.



Akan tetapi, hingga menit ke-24 tendangan Jonathan Ezequiel Bustos masih bisa ditepis oleh Muhammad Riyandi. Asyik menyerang membuat Persis berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-36 melalui tendangan Althaf Indie Alrizky.

Namun, keunggulan Persis tidak bertahan lama, Borneo berhasil menyamakan keunggulan pada menit ke-41. Tendangan Bustos gagal diamankan Riyandi.

Sementara menjelang babak pertama usai, Bustos kembali mendapatkan peluang untuk membawa Borneo unggul. Namun tendangannya masih melebar dan membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Memasuki babak kedua, Persis mendapatkan peluang bagus untuk memimpin atas Borneo. Namun tendangan Ryo Matsumura masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan tim tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)