Thomas Doll Ungkap Kunci Sukses Persija Jakarta Bungkam Arema FC

Senin, 29 Agustus 2022 - 05:30 WIB
loading...
Thomas Doll Ungkap Kunci Sukses Persija Jakarta Bungkam Arema FC
Persija Jakarta berhasil menang 1-0 atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Thomas Doll lalu membeberkan kunci suksesnya di Stadion Kanjuruhan. Foto: virista Midaada / MPI
A A A
MALANG - Persija Jakarta berhasil menang 1-0 atas Arema FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Gol Michael Krmencik dari serangan balik jadi pembeda di Stadion Kanjuruhan, Minggu (28/8/2022) malam.



Thomas Doll mengaku pasukanya belum panas selama 15 menit pertama sehingga kerap mendapat ancaman dari Arema FC. Namun, perlahan-lahan Persija bisa memperbaiki dan mulai nyaman di pertengahan babak pertama.

"Ada beberapa ancaman yang dilakukan oleh Arema. Tapi setelah itu tim kami sedikit demi sedikit sudah mulai bisa beradaptasi, dan kita mencetak gol di akhir-akhir babak pertama," ucap Doll selepas laga.

Doll menjelaskan di situasi awal-awal pertandingan Persija mencoba bermain bola-bola jauh alias long ball. Namun, kurang maksimal karena sulit memenangi duel di udara.

Namun, sebelum babak pertama berakhir Macan Kemayoran mampu mencuri gol melalui satu skema serangan balik. Alhasil, Doll mencoba menginstruksikan hal lain di babak kedua,

"Saya sebenarnya tidak puas di 10 - 15 menit terakhir, karena harusnya bisa bermain lebih baik lagi, karena kita membiarkan banyak musuh masuk ke dalam kotak penalti kita," ungkap pelatih berkebangsaan Jerman.

Doll mengapresiasi permainan anak asuhnya, mulai dari Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ferrari, Ondrej Kudela, hingga beberapa pemain tengahnya. Persija Jakarta yang bermain kompak dan menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan.

"Kita juga sangat menjaga kekompakan yang membuatnya tim ini bisa menang, dan sebenarnya kedua tim sepenuh hati tapi kita bisa memenangkan pertandingan ini," tuturnya.

Di sisi lain, pemain muda Persija Jakarta, Rio Fahmi mengatakan kemenangan kali ini cukup sulit diraih timnya. Pemain harus bekerja keras bermain di hadapan ribuan Aremania.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)