Preview PSM Vs Persib: Duel Lini Tengah Pluim Vs Klok

Senin, 29 Agustus 2022 - 08:02 WIB
loading...
A A A
Sementara Klok selalu diturunkan pada 6 pertandingan dan main 90 menit. Namun Persib baru menang 2 laga, sekali imbang dan 3 kekalahan.

"Dia (Klok) merupakan pemain yang bagus. Sama seperti Rizky Pellu yang ada di Bali United. Akan tetapi, bukan hanya dia yang akan kami lawan melainkan Persib secara keseluruhan yang merupakan tim dengan materi pemain berkualitas," ucapnya.

Bernardo menilai, Klok dan para pemain Persib tentu memiliki motivasi berlipat di laga ini. Luis Milla yang untuk pertama kalinya mendampingi tim, akan menjadi pelecut Klok dkk untuk memberikan permainan terbaiknya.

“Motivasi mereka pasti sangat tinggi, terutama para pemain Persib. Mereka tentu mempunyai alasan yang kuat untuk menunjukkan perfoma kepada pelatih mereka yang baru,” ujarnya.

Juru taktik asal Portugal ini mengakui, anak asuhnya sejatinya masih dalam kondisi kelelahan. Usai menjalani pertandingan Liga 1 dan AFC Cup dengan jadwal yang padat.

“Namun kalau memang mau jadi tim yang bagus, harus punya mental kuat. Bisa memberikan segalanya, dan para pemain harus memiliki hal itu,” bebernya.

Bernardo sendiri memiliki misi khusus di laga ini. Pelatih berkepala plontos ini ingin menyudahi dominasi Persib sejak musim 2019. Dimana PSM tak pernah menang pada 3 pertemuan terkahir.

“Besok kita mempunyai kesempatan menorehkan sejarah ini. Terakhir kali PSM menang lawan Persib 2019, dan itu sudah 2 tahun lalu. Ini memang bukan laga yang mudah, tapi kita akan memberikan motivasi yang tinggi,” tandasnya.

Soal permainan Persib malam ini, Bernardo mengaku buta kekuatan. Apalagi Maung Bandung untuk pertama kalinya akan didampingi Luis Milla di pinggir lapangan.

"Sayangnya, ketika menganalisa mereka kami tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Sistem apa yang mereka mainkan karena ini menjadi pertandingan pertama Luis Milla," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)