MU Tebus Antony Rp1,4 Triliun, Penjualan Pemain Termahal Ajax

Senin, 29 Agustus 2022 - 09:00 WIB
loading...
MU Tebus Antony Rp1,4 Triliun, Penjualan Pemain Termahal Ajax
Antony dilaporkan bakal segera bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas / Foto: Marca
A A A
AMSTERDAM - Antony dilaporkan bakal segera bergabung dengan Manchester United jelang penutupan bursa transfer musim panas. Itu diketahui setelah klub raksasa Liga Inggris menaikkan harga dari 90 juta euro (Rp1,3 triliun) menjadi 100 juta euro (Rp1,4 triliun).

Antony memang sudah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke MU pasca Erik ten Hag menangani Setan Merah. Beberapa pendekatan terus dilakukan hingga akhirnya klub berani menebus pemain berusia 22 tahun itu sebesar 100 juta euro.

Selain masalah harga, tanda kepergian Antony ke MU juga sudah terlihat ketika ia tidak bermain satu menit pun saat Ajax Amsterdam merebut kemenangan 2-0 atas Utrecht. Ia juga tidak berpartisipasi dalam pertandingan sebelumnya melawan Sparta Rotterdam.

BACA JUGA: Jadwal Drawing Piala AFF 2022, Indonesia Lawan Thailand Atau Vietnam?

"Saya harap fans Ajax mengerti saya, karena masa depan pesepak bola sama sekali tidak pasti dan peluangnya bisa unik. Saya tidak meminta Ajax untuk melepaskan saya, saya meminta mereka untuk menjual saya dengan tawaran tertinggi yang pernah ada untuk seorang pemain Eredivisie," kata Antony.

"Saya telah mendesak masalah ini sejak Februari sehingga klub dapat membangun kembali tim dengan ketenangan pikiran."

Menurut laporan Marca, Senin (29/8/2022), penandatangan kontrak dapat dilakukan secara resmi dalam beberapa jam ke depan. Jika kabar ini benar, Antony akan menjadi pemain kelima yang direkrut MU pada bursa transfer musim panas ini.

BACA JUGA: PSG vs AS Monaco Imbang, Pelatih Les Parisiens Ungkap Alasan Ini

Antony nantinya akan terdaftar sebagai pemain dengan penjualan termahal Ajax. Sebelumnya, Aurelien Tchouameni menjadi pemain dengan penjualan termahal Ajax saat hengkang ke Real Madrid.



Daftar Rekrutan MU di Bursa Transfer Musim Panas

Tyrell Malacia (15 juta euro)
Christian Eriksen (gratis)
Lisandro Martinez (57,37 juta euro)
Casemiro (70,65 juta euro)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1633 seconds (0.1#10.140)