Proses Akhir Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Hari Ini

Senin, 29 Agustus 2022 - 11:03 WIB
loading...
Proses Akhir Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Hari Ini
Kabar gembira sebentar lagi bakal menghampiri publik sepak bola Indonesia. Ini menyusul proses akhir naturalisasi dua calon penggawa Timnas Indonesia, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh, yang bakal ditentukan hari ini, Senin (29/8/2022) / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Kabar gembira sebentar lagi bakal menghampiri publik sepak bola Indonesia. Ini menyusul proses akhir naturalisasi dua calon penggawa Timnas Indonesia, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat yang bakal ditentukan hari ini, Senin (29/8/2022).

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu akan mengikuti rapat kerja (raker) bersama Komisi III DPR RI terkait program naturalisasi kedua calon pemain Timnas Indonesia pada hari ini.

Adapun, kedua pemain yang dimaksud adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah diajukan proses naturalisasinya oleh PSSI sudah lama. Sementara itu, pada kesempatan raker kali ini akan hadir Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

BACA JUGA: PSG vs AS Monaco Imbang, Pelatih Les Parisiens Ungkap Alasan Ini

Oleh karena itu, Iwan Bule menginginkan hari ini juga proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung. Di mana, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah menantikan kontribusi kedua pemain yang berpengalaman di Eropa itu.

"Kami berharap proses naturalisasi dua pemain yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh cepat selesai. Dua pemain ini merupakan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong dan dibutuhkan untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia," ungkap Iwan Bule, dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (29/8/2022).

Dengan begitu, besar kemungkinan jika Jordi Amat dan Sandy Walsh proses naturalisasinya hari ini rampung semua, maka kedua pemain itu akan debut untuk Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional melawan Curacao. Adapun, pertandingan tersebut bakalan digelar pada September mendatang.

BACA JUGA: MU Tebus Antony Rp1,4 Triliun, Penjualan Pemain Termahal Ajax

"Terdekat, Timnas Indonesia ada pertandingan FIFA Match Day melawan Curacao pada tanggal 24 dan 27 September mendatang, kami berharap mereka bisa bermain di laga tersebut," tukas Iwan Bule.

Sebatas informasi, Jordy Amat saat ini memperkuat klub Johor Darul Takzim, asal Malaysia. Sedangkan, Sandy Walsh bermain untuk klub KV Mechelen, asal Belgia. Dua pemain ini pada bulan Juni lalu sudah mengikuti latihan bersama dengan Skuad Garuda saat menghadapi FIFA Match Day melawan Bangladesh.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)