Rexy Mainaky Minta Aaron Chia/Soh Wooi Yik Tetap Membumi

Senin, 29 Agustus 2022 - 15:01 WIB
loading...
Rexy Mainaky Minta Aaron Chia/Soh Wooi Yik Tetap Membumi
Direktur pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, mengaku senang bisa mengantarkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke panggung juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 / Foto: Twitter Badmintontalk
A A A
TOKYO - Direktur pelatih ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky , mengaku senang bisa mengantarkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik ke panggung juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Namun begitu, legenda tepok bulu Indonesia itu mengingatkan agar pasangan peringkat enam dunia tidak larut dalam euforia dan tetap membumi.

Aaron/Soh mengguratkan tinta emas dalam sejarah bulu tangkis Malaysia setelah menjadi satu-satunya sektor ganda putra yang berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan dua game langsung 21-14, 21-19 dalam waktu 40 menit di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8/2022).

Tentu saja keberhasilan Aaron/Soh menjadi juara dunia ganda putra 2022 tak lepas dari tangan dingin Rexy. Peraih medali emas Olimpiade Atlanta itu juga tidak dapat menutupi rasa gembiranya bisa membawa Malaysia meraih gelar juara dunia perdana untuk Malaysia.

BACA JUGA: Si Naga Api Herry I.P. Beri Pesan Menyentuh: Hendra/Ahsan, The Real Legend!

"Seperti biasa, saya harus berterima kasih kepada Tuhan. Saya telah berdoa untuk restunya dan cara bagi para pemain kami untuk memenangkan gelar dunia pertama Malaysia," kata Rexy dikutip dari New Straits Times, Senin (29/8/2022).

Rexy mengaku kalau pencapaian anak didiknya itu di luar dari jangkauannya. Sebab, di sektor tersebut banyak pemain ganda putra yang telah berhasil meraih gelar juara. Salah satunya yang dibungkam oleh Aaron/Soh yaitu The Daddies –julukan Ahsan/Hendra.

"Ini benar-benar di luar jangkauan saya karena setiap negara top lainnya telah memenangkan gelar dunia, tetapi Malaysia, bahkan tidak satu pun. Saya sangat menginginkan ini. Jujur, saya merasa bebas sekarang. Ini perasaan yang luar biasa," sambungnya.

BACA JUGA: Proses Akhir Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat Diputuskan Hari Ini

Lebih lanjut, Rexy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Aaron/Soh yang telah berjuang habis-habisan. Dia juga mengakui kalau sebenarnya pasangan ranking 6 dunia itu punya potensi besar untuk bisa melangkah jauh. Tak lupa, pria kelahiran Ternate itu meminta untuk anak asuhnya tetap membumi dan tidak jemawa.

"Saya harus berterima kasih kepada para pemain (Aaron/Wooi Yik) untuk ini. Saya terus menyuruh Aaron/Wooi Yik untuk bermain untuk diri mereka sendiri dan orang tua mereka. Aaron juga bermain untuk istri dan anak-anaknya. Setelah itu, bermainlah untuk negara Anda," ungkapnya.

"Saya melihat kembali pada diri saya sendiri, saya memiliki mental juara. Pemain seperti Aaron dan Wooi Yik hanya perlu klik satu sama lain.Itulah mengapa selama pelatihan, saya akan memberitahu mereka untuk terhubung. Sekarang setelah mereka melakukan ini, tetap rendah hati, selalu mulai dari nol dan nikmati permainannya," pungkas Rexy.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)