Demi Gabung Tim Aprilia di MotoGP 2023, Miguel Oliveira Tolak Tawaran GasGas Tech 3 KTM

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:04 WIB
loading...
Demi Gabung Tim Aprilia di MotoGP 2023, Miguel Oliveira Tolak Tawaran GasGas Tech 3 KTM
Miguel Oliveira dikabarkan telah menolak tawaran yang diberikan tim anyar di MotoGP 2023, GasGas Tech 3 KTM. Penolakan itu terjadi lantaran ia lebih memilih untuk bergabung dengan WithU RNF Aprilia tahun depan / Foto: Instagram Miguel Oliviera
A A A
PRAGAL - Miguel Oliveira dikabarkan telah menolak tawaran yang diberikan tim anyar di MotoGP 2023, GasGas Tech 3 KTM. Penolakan itu terjadi lantaran ia lebih memilih untuk bergabung dengan WithU RNF Aprilia tahun depan.

Oliveira sepertinya mulai mempelajari sejumlah pelamar setelah tim KTM tidak membarui kontraknya tahun depan. Tim lebih memilih untuk menduetkan Brad Binder dengan Jack Miller.

Sejumlah tim pun dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, seperti Ducati Gresini, LCR Honda hingga WithU RNF Aprilia, yang baru akan berkompetisi mulai tahun depan. Kemudian, ketika GasGas dipastikan bakal mentas di kelas utama musim depan, mereka juga disebut berminat menggunakan jasa pembalap asal Portugal itu.

BACA JUGA: Race Seri 2 Batal, Yamaha Sunday Race Diminta Digelar di Mandalika

Bahkan, setelah balapan MotoGP Austria 2022, Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility AG yang berada di bawah naungan KTM untuk GasGas dan Husqvarna, dengan jelas mengungkapkan bahwa GasGas sangat ingin merekrut Oliveira. Pierer menyebut bahwa GasGas siap memberikan kontrak selama tiga tahun untuk rider berusia 27 tahun itu.

Namun dalam laporan Speedweek, Senin (29/8/2022) bahwa Oliveira bakal menolak tawaran tiga tahun dari GasGas. Alasannya karena dia akan melakukan pembicaraan dengan Aprilia dan juga WithU RNF pada pekan ini sebelum balapan di Misano.

Hal itu terjadi lantaran tim satelit Aprilia itu memang sangat ingin memiliki satu pembalap berpengalaman dan satu pembalap muda di tim mereka tahun depan, seperti yang dikatakan Massimo Rivola (CEO Aprilia) dan Razlan Razali (Kepala Tim RNF Racing) pada Juni lalu. Dan Oliveira dianggap cocok untuk mengisi kursi pembalap dengan jam terbang tinggi itu karena dia punya empat kemenangan balapan MotoGP dalam kariernya.

BACA JUGA: 120 Pembalap Antusias Ikuti Seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022

Sedangkan kursi pembalap muda itu kabarnya akan diisi oleh rider yang saat ini berseragam KTM Tech3, Raul Fernandez. Alhasil, pencarian pembaap WithU RNF Aprilia untuk mengarungi debut mereka di MotoGP 2023 nampaknya sudah selesai.

Di kubu GasGas sendiri sejauh ini baru dipastikan diisi oleh Pol Espargaro, yang sekarang membela Repsol Honda. Speedweek melaporkan kemungkinan besar dia bakal berduet dengan pemimpin klasemen sementara Moto2 2022, yakni Augusto Fernandez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)