Viktor Axelsen dan Aaron/Soh Mundur dari Japan Open 2022

Senin, 29 Agustus 2022 - 17:30 WIB
loading...
Viktor Axelsen dan Aaron/Soh Mundur dari Japan Open 2022
Tunggal putra Viktor Axelsen. Foto: Naoki Morita/AFLO SPORT
A A A
TOKYO - Tunggal putra ranking satu dunia, Viktor Axelsen, resmi mundur dari ajang Japan Open 2022 yang akan berlangsung di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada 30 Agustus-4 September. Sebab, Axelsen merasa kondisinya kurang bugar untuk tampil di turnamen Super 750 itu.

Axelsen baru saja mengukuhkan diri sebagai juara dunia 2022 Minggu, 28 Agustus 2022 di Tokyo. Akan tetapi, sehari setelah final kontra Kunlavut Vitidsarn dari Thailand alias sehari sebelum Japan Open 2022, dia memberikan kabar yang cukup mengejutkan.



Pemain berusia 28 tahun itu mengumumkan lewat Twitter-nya, @ViktorAxelsen, pada Senin (29/8/2022), bahwa dirinya mengundurkan diri dari turnamen bulu tangkis terbesar di Negeri Sakura itu karena kondisinya yang tidak memungkinkan. Bahkan, dia mengaku sudah menahan rasa sakitnya selama tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 pekan lalu.

“Kecewa untuk memberi tahu Anda semua bahwa sayangnya saya tidak akan dapat bersaing minggu ini di Osaka. Saya telah banyak mendorong diri saya selama persiapan saya dan bermain melalui rasa sakit selama Kejuaraan Dunia yang perlu diurus,” cuit Axelsen.

“Meskipun saya ingin kembali ke lapangan dan bertarung sekali lagi minggu ini, saya harus menghargai tubuh saya. Saya akan fokus pada pemulihan saya segera dan kembali ke kebugaran penuh sebelum saya mendorong ke arah tujuan baru. Terima kasih sekali lagi atas dukungan Anda,” imbuhnya.

Dengan begitu, maka pemain berpostur 194 cm itu tak dapat menambah perolehan gelarnya tahun ini di ajang Japan Open 2022. Padahal, dia berpotensi untuk memenangkan gelar keenamnya tahun ini.

Namun, di sisi lain, itu artinya 37 kemenangan beruntun yang dicatatkan Axelsen tahun ini (jika tidak menghitung laga di mana dia mundur di Swiss Open 2022 dan Thailand Open 2022) tidak akan putus di ajang Jepang Open 2022. Dia baru kalah sekali tahun itu, yakni pada babak semifinal German Open 2022 kontra Lakshya Sen dari India.

Sebagai informasi, tak hanya Axelsen, bintang yang mundur dari turnamen Super750 itu. Juara Dunia 2022 dari sektor ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, juga mengundurkan diri.

Lalu, di sektor tunggal putri ada Nozomi Okuhara (Jepang) dan Pusarla Sindhu (India). Kemudian, di sektor ganda putri ada Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) dan di sektor ganda campuran ada Mathias Christiansen/Alexandre Boje (Denmark) dan Callum Hemming/Jessica Pugh (Skotlandia).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4056 seconds (0.1#10.140)