Daniil Medvedev Sayangkan Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022

Selasa, 30 Agustus 2022 - 03:03 WIB
loading...
Daniil Medvedev Sayangkan Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022
Daniil Medvedev Sayangkan Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022. Foto: IST
A A A
NEW YORK - Petenis ranking satu dunia, Daniil Medvedev, menyayangkan rivalnya, Novak Djokovic, absen di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Setidaknya ada dua alasan mengapa dia menyesal mantan pemain nomor satu dunia itu tak tampil di Flushing Meadows tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Djokovic dipastikan absen dari AS Terbuka 2022. Hal itu terjadi lantaran dirinya belum melakukan vaksin Covid-19 yang merupakan syarat dari Pemerintah AS agar orang asing bisa masuk ke wilayah mereka.

Baca Juga: Jordi Amat dan Sandy Walsh Fasih Lafalkan Pancasila, Komisi III DPR Restui Jadi WNI

Status vaksinasinya itu pun menghalanginya untuk tampil di banyak turnamen lainnya tahun ini. Bahkan, dia sempat dideportasi oleh Pemerintah Australia karena alasan tersebut ketika hendak melakoni laga di Australia Terbuka 2022 pada awal tahun ini.

Medvedev pun sangat menyesal bintang asal Serbia itu kembali mengundurkan diri di ajang AS Terbuka 2022. Padahal menurutnya, Djokovic berpeluang besar menjadi juara jika tampil di Grand Slam keempat tahun ini tersebut seperti saat melakukannya di Wimbledon 2022 alu.

“Saya sebenarnya berharap dia akan bermain di sini (AS Terbuka 2022). Kami melihatnya di Wimbledon,” kata Medvedev dilansir dari Tennis World, Senin (29/8/2022).

“Dia tidak bermain di banyak turnamen tahun ini. Dia datang ke sana dan dia menang," imbuhnya.

Selain itu, petenis berpaspor Rusia itu juga kecewa persaingan sengit antara Djokovic dengan Rafael Nadal tak bisa disaksikan di Flushing Meadows. Padahal menurutnya, perjuangan mereka di AS Terbuka 2022 untuk menambah koleksi gelar Grand Slam mereka demi menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi trofi tersebut mungkin akan menjadi drama yang sangat menarik di dunia tenis.

“Persaingannya melawan Rafa benar-benar ingin saya saksikan memanas. Gelar Grand Slam sebanyak 22 (untuk Nadal) dan 21 (untuk Djokovic), bukanlah sebuah lelucon angka. Sayang sekali dia tidak ada di sini. Padahal, pertarungan mereka akan menjadi cerita yang bagus menurut saya untuk dunia tenis,” ujar petenis berusia 26 tahun itu.

Medvedev sendiri bakal memulai perjalanannya di Arthur Ashe Stadium dengan melawan wakil tuan rumah, Stefan Kozlov, di babak pertama pada Senin (29/8/2022) pukul 23.00 WIB. Sedangkan Nadal baru akan memainkan laga babak pertamanya kontra Rinky Hijikata dari Australia dua hari kemudian.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3439 seconds (10.55#12.26)