Jadwal Bulu Tangkis Japan Open, Selasa (30/8/2022): 13 Wakil Indonesia Siap Tempur!

Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:06 WIB
loading...
Jadwal Bulu Tangkis Japan Open, Selasa (30/8/2022): 13 Wakil Indonesia Siap Tempur!
Jadwal Bulu Tangkis Japan Open, Selasa (30/8/2022): 13 Wakil Indonesia Siap Tempur! Foto: Badminton Photo
A A A
OSAKA - Pertandingan bulu tangkis Japan Open 2022 akan dimulai Selasa (30/8/2022). Sebanyak 13 wakil Indonesia akan turun berjuang merebut prestasi terbaik.

Dari jadwal yang dirilis, pertandingan pertama akan berlangsung pukul 08.00 WIB di Maruzen Intec Arena, Osaka. Adapun, partai Super 750 itu akan berakhir di final yang digelar Minggu (4/9/2022).

Di nomor tunggal putra ada tiga pemain yang membela skuad Merah-Putih. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Cetak Final Keempat di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito, yang sebelumnya sudah terdaftar terpaksa mengundurkan diri. Pasalnya, kondisinya masih belum pulih dari cedera yang didapatnya pada Singapore Open 2022 lalu.

Sementara untuk sektor tunggal putri, Indonesia hanya memiliki satu wakil saja, yakni Gregoria Mariska Tunjung. Akan tetapi, di sektor ganda putra, pasukan Garuda mengirimkan lima wakil sekaligus.

Pasangan ranking satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan ditemani oleh dua medalist Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dua duet muda, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga bakal mentas di Osaka.

Kemudian, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali bersatu di Japan Open 2022 setelah pekan lalu Fadia reuni dengan Ribka Sugiarto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Satu pasangan ganda putri lainnya yang akan turun adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Terakhir, di sektor ganda campuran, juga ada dua pasangan Indonesia yang tampil di Osaka usai bermain di Tokyo pekan lalu. Mereka adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pada hari pertama besok, Selasa (30/8/2022) mulai pukul 08.00 WIB, ada lima wakil Indonesia yang tampil di babak 32 besar, yang akan dibuka dengan aksi dari Apriyani/Fadia di lapangan satu pada laga pertama kontra Cathering Choi/Josephine Wu dari Kanada. Lalu, ada Minions –julukan Kevin/Marcus- yang melawan Man Wei hong/Kai Wun Tee (Malaysia) dan Bagas Fikri yang juga berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2330 seconds (0.1#10.140)