Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Perlawanan Kovinic, Serena Williams Melenggang

Selasa, 30 Agustus 2022 - 08:45 WIB
loading...
Hasil AS Terbuka 2022: Hentikan Perlawanan Kovinic, Serena Williams Melenggang
Serena Williams melenggang ke babak kedua AS Terbuka 2022 usai membungkam Danka Kovinic/Foto/Twitter/@usopen
A A A
NEW YORK - Serena Williams melenggang ke babak kedua AS Terbuka 2022 usai membungkam Danka Kovinic (Montenegro), Selasa (30/8/2022) pagi WIB. Serena menang 6-3 dan 6-3 pada babak pertama di Arthur Ashe Stadium.

Petenis AS itu memulai set pertama dengan percaya diri. Di hadapan pendukung yang riuh menyebut namanya, dia bisa mencetak angka demi angka.

Baca juga: Daniil Medvedev Sayangkan Novak Djokovic Absen di AS Terbuka 2022

Namun, Kovinic memberi perlawanan yang sengit. Dia menempel ketat perolehan poin untuk mencapai angka pertama. Namun Williams bisa unggul 40-30.

Perlawanan ketat semakin ditunjukkan Kovinic sehingga menghasilkan deuce di permainan kedua. Beruntung William bisa tampil lebih baik hingga menciptakan poin 2-0.

Baca juga: Catat! Ini Kalender Bulu Tangkis Dunia 2023/2024 Resmi dari BWF

Danka Kovinic mengubah strategi dengan memainkan bola lebih dekat net. Alhasil dalam dua poin berikutnya dia bisa lebih unggul dari Serena. Skor pun menjadi 2-2.

Kovinic berada di atas angin di permainan berikutnya. Tak disangka dia berhasil berbalik unggul menjadi 3-2.

Namun Serena menjadi semakin terpacu dalam permainan-permainan berikutnya. Dengan dukungan yang semakin menggebu dari publik New York, dia berhasil comeback lagi menutup set pertama dengan kemenangan 6-3.

Di set kedua, permainan tak beda jauh dari yang pertama. Kovinic memberi perlawanan sengit sejak melakukan serve.

Kedua pemain pun bergantian mendapatkan poin di set ini. Mulai dari Serena dengan keunggulan 1-0, dibalas 1-1, Serena unggul lagi 2-1, dan disamakan lagi 2-2.

Meski di umurnya yang tidak muda lagi, Serena memiliki stamina prima hingga akhir set. Sebaliknya, Kovinic malah banyak tertekan.

Serena pun berhasil unggul telak dalam beberapa poin selanjutnya. Sampai akhirnya dia memenangkan pertandingan dengan mengamankan set kedua 6-3.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2637 seconds (11.252#12.26)