Southampton vs Chelsea: Thomas Tuchel Pening Lini Tengah Minim Pilihan

Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:31 WIB
loading...
Southampton vs Chelsea: Thomas Tuchel Pening Lini Tengah Minim Pilihan
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menghadapi krisis pemain tengah jelang laga kontra Southampton/foto/Twitter
A A A
SOUTHAMPTON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menghadapi krisis pemain tengah jelang laga kontra Southampton pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion St Mary's, pada Rabu (31/8/2022) pukul 01.45 WIB.

The Blues tidak diperkuat Conor Gallagher yang mendapat kartu merah saat menang 2-1 atas Leicester City pekan lalu. Tentu saja pilihan Tuchel di lini tengah menjadi terbatas setelah N'Golo Kante cedera dan Mateo Kovacic baru saja kembali dari cedera.



“Posisi itu (gelandang) adalah area di mana biasanya saya akan senang kalu dipusingkan dengan situasi siapa yang bermain dan siapa yang ada di bangku cadangan. Saya pikir, seharusnya kami bisa memiliki lima pemain yang semuanya bisa bermain, dan ada Carney (Chukwuemeka) sebagai opsi pemain muda," kata Tuchel dilansir Goal.

"Sakit kepala sebelum musim adalah 'apakah kita memiliki cukup pemain di sana?' Masalah itu datang di pekan kelima dan kami hanya memiliki dua yang tersisa dengan dua pemain pengalaman plus Kovacic dari bangku cadangan. Ini adalah situasi yang aneh dan kami tidak suka."



Sementara itu bek andalannya, Kalidou Koulibaly akan diturunkan melawan Southampton. "Dia (Koulibaly) akan bermain di Southampton, dia akan berada di lapangan. Dia pemain besar bagi kami," jelas Tuchel, dilansir dari laman resmi Chelsea , Selasa (30/8/2022).

Koulibaly sebelumnya diusir keluar lapangan saar kekalahan Chelsea di Elland Road dari Leeds United (0-3). Ia mendapat dua kartu kuning sehingga harus absen dalam kemenangan akhir pekan atas Leicester City (2-1).

Absennya Koulibaly pun sempat mengganggu permulaan kariernya di Chelsea. Akan tetapi, kini Tuchel telah mengkonfirmasi kiprah Koulibaly akan berlanjut di Southampton.

Di sisi lain, Tuchel memberikan penilaian terhadap Koulibaly selama membela Chelsea usai bergabung di bursa transfer musim panas lalu. Di mana, Tuchel memuji dengan mengatakan bahwa Koulibaly merupakan bek yang spektakuler.

"Saya sudah melihat dia muncul sebagai seorang pemimpin. Dia pemain yang fantastis, kepribadian yang fantastis, dan saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia berlatih," ujar Tuchel.

"Saya melihat banyak kualitas dan segala yang dibutuhkan untuk menjadi figur terkemuka di Chelsea," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2456 seconds (0.1#10.140)