Media Vietnam Soroti Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy, Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Mengerikan!

Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:15 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy, Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Mengerikan!
Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, mendapat sorotan media Vietnam/Foto/PSSI
A A A
HANOI - Proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, mendapat sorotan media Vietnam. Mereka menyebut kekuatan skuad Merah Putih akan meningkat drastis di Asia Tenggara dan potensi juara di Piala AFF 2022.

Pada Senin (29/8/2022), Komisi III DPR RI mengadakan rapat kerja dengan wakil Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Kemenpora dan PSSI. Tujuan dari rapat kerja ini dalam rangka permohonan pertimbangan Kewarganegaraan Republik Indonesia atau naturalisasi yang diajukan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca juga: Valencia vs Atletico Madrid: Kembali Tajam, Antoine Griezmann Cetak Gol Kemenangan

Adapun, dari hasil rapat kerja itu, permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh telah resmi disetujui. Sehingga, kedua pemain tersebut sebentar lagi akan rampung proses naturalisasinya dan bakal membela Timnas Indonesia.

Usai kabar tersebut beredar, media Vietnam The Thao 247, menyoroti turut menyoroti kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh di Tanah Air. Di mana, mereka mengklaim bahwa kedua pemain itu didatangkan agar Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara Piala AFF 2022.

Baca juga: Sah Gabung Valencia, Edinson Cavani: Gattuso Beri Saya Kepercayaan Diri!

"Memutuskan untuk mengklaim raja Asia Tenggara (ASEAN), Indonesia menyelesaikan naturalisasi 2 bintang Eropa," judul artikel The Thao 247, dilansir pada Selasa (30/8/2022).

"Media Indonesia memberitakan bahwa DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi dua pemain asal Eropa, Jordi Amat dan Sandy Walsh," lanjut pernyataan The Thao 247.

Selain itu, media Vietnam juga menyoroti kehadiran Jordi Amat dan Sandy Walsh dalam pertemuan itu yang memakai baju tradisional Indonesia terbuat dari kain batik. Itu disebut untuk menunjukkan kesungguhan mereka.

Mereka juga menyebut Sandy Walsh dan Jordi Amat sangat hafal Pancasila sebagai dasar, teori filosofis resmi negara Indonesia. Tindakan ini pun memang mendapat pujian dari DPR RI saat rapat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (10.177#12.26)