Japan Open 2022: Mulus di Babak Awal, Apriyani/Fadia Akui Kesulitan Kok Terlalu Berat

Selasa, 30 Agustus 2022 - 17:03 WIB
loading...
Japan Open 2022: Mulus di Babak Awal, Apriyani/Fadia Akui Kesulitan Kok Terlalu Berat
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tak mudah menjalani bawak pertama Japan Open 2022/Foto/PBSI
A A A
OSAKA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku tak mudah menjalani bawak pertama Japan Open 2022. Meski menang, jawara Singapore Open 2022 itu masih kesulitan beradaptasi dengan lapangan dan bobot kok.

Apriyani/Fadia mengalahkan wakil Kanada Catherine Choi/Josephine Wu dengan skor 21-15, 21-15 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Selasa (30/8/2022). Mereka tampil apik selama 30 menit.



Sejak tiba di Osaka, Apriyani/Fadia mengaku baru menjajal lapangan selama 15 menit. Sebab itu kondisi non teknis yang ada di lapangan belum mampu mereka kuasai sepenuhnya.

Mulai dari angin hingga beratnya kok menjadi kendala di laga pembuka tadi. Oleh sebab itu, mereka masih sering melakukan kesalahan sendiri.



"Tadi kita masih awal, masih adaptasi dengan kondisi lapangan maupun pola permainan,” ujar Fadia dikutip dari rilis PBSI.

“Lusa di babak 16 besar mainnya harus lebih safe dan lebih tahan lagi karena koknya berat ya walau tidak seberat di Kejuaraan Dunia kemarin. Di sini lumayan ada angin lapangannya," lanjutnya.

"Saya masih belum terbiasa dengan koknya. Agak aneh pergerakannya jadi susah dikontrol,” saut Apriyani menambahkan.

“Tapi kita nikmati saja karena lawan pasti merasakan hal yang sama. Kita baru latihan bareng Senin, hanya 15 menit, hari ini sudah main alhamdulillah diberikan kemenangan,” lanjutnya.

Apriyani/Fadia mendominasi sepanjang laga dengan tidak pernah sekalipun tertinggal. Mereka bisa menciptakan angka beruntun hingga memperoleh keunggulan yang jauh.

Satu yang menjadi sorotan juga bentuk komunikasi khas di antara mereka. Di lapangan kerap kali terdengar mereka saling berterima kasih dan minta tolong pada setiap perolehan poin.

Di babak 16 besar, Apri/Fadia masih menunggu pemenang antara Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting (China) melawan Anna Ching Yik Cheong/Teoh Mei Xing (Malaysia).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)