Resmi, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung Tim Balap MotoGP WithU RNF Aprilia

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:55 WIB
loading...
Resmi, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung Tim Balap MotoGP WithU RNF Aprilia
Resmi, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez Gabung Tim Balap MotoGP WithU RNF Aprilia. Foto: Kolase
A A A
MISANO - Masa depan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez di MotoGP terjawab sudah. Kedua pembalap tersebut resmi bergabung dengan WithU RNF Aprilia mulai MotoGP 2023.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Tim RNF Racing, Razlan Razali . Menurutnya kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap muda itu adalah sesuai seperti yang mereka inginkan.



“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raúl Fernandez ke Tim MotoGP WithU RNF mulai tahun 2023. Ini bukan proses yang sederhana, tetapi bersama dengan Aprilia kami sangat memahami pengendara yang kita inginkan,” kata Razali dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (30/8/2022).

“Mereka berdua adalah pebalap muda dengan kombinasi pengalaman yang baik, berasal dari Miguel, dan Raúl yang saya sendiri adalah penggemarnya sejak dia mengejutkan kategori Moto2 tahun lalu untuk menjadi runner up,” imbuhnya.

Akan tetapi, sejauh ini belum diketahui berapa lama kedua pembalap tersebut dikontrak oleh tim satelit yang akan debut di MotoGP tahun depan itu. Yang jelas, Oliveira dan Fernandez memang sesuai yang diharapkan Razali sebagai kombinasi pembalap berpengalaman dan pembalap muda.

Oliveira sendiri saat ini duduk di posisi 10 dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 85 poin. Dia sukses merengkuh satu kemenangan musim ini dalam balapan basah di Mandalika.

Akan tetapi, pembalap asal Portugal itu didepak dari tim pabrikan KTM karena mereka memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya. Jack Miller pun telah resmi didatangkan untuk berduet dengan Brad Binder musim depan.

Sedangkan Fernandez menjalani musim debutnya dengan buruk di kelas utama. Dia baru mengoleksi lima poin saja bersama KTM Tech3 sehingga tercecer di urutan 24 klasemen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)