Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Rabu, 31 Agustus 2022 - 08:01 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2004, Budi sempat mencetak satu gol pada pertandingan melawan Qatar, yang membuat Indonesia bisa meraih kemenangan 2-1 dalam penyisihan Grup A. Sayangnya timnas Indonesia gagal lolos setelah menempati posisi ketiga dibawah Bahrain dan China.

Tahun 2007, Budi kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah striker berbahaya setelah mencetak gol di gawang Bahrain. Duetnya bersama Bepe mengandaskan perlawanan Bahrain.

3. Elie Aiboy
Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Pemain yang dulu sempat membela Persipura Jayapura dan Selangor FA ini juga sempat menjadi pencetak gol timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia tahun 2004 dan 2007.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mencetak gol pertamanya di ajang Piala Asia saat menghadapi Bahrain di tahun 2004. Sayangnya timnas Indonesia harus mengalami kekalahan 3-1 pada pertandingan tersebut.

Gol berikutnya didapat saat menjamu Arab Saudi di tahun 2007. Dalam pertandingan ini timnas Indonesia juga mengalami kekalahan dengan skor 2-1. dan tidak dapat lolos fase Grup.

4. Widodo Cahyono Putro
Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Legenda sepakbola Indonesia ini memang telah melalui banyak pertandingan bersama tim merah putih, tak lepas darinya adalah gelaran Piala Asia tahun 1996. Meskipun Indonesia tidak bisa lolos ke babak berikutnya, gol dari Widodo ini bisa menjadi salah satu kenangan dalam hidupnya.

Pada saat itu Indonesia harus menjalani pertandingan sulit melawan Korea Selatan. Dimana Korea Selatan sempat unggul 4-0 terlebih dulu. Indonesia baru bisa memperkecil setelah itu lewat dua gol Ronny Wabia dan Widodo C Putro. Skor akhir ini menjadi 4-2.

Timnas Indonesia hanya bisa menempati juru kunci Grup A pada saat itu. Kalah dari Kuwait, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)