Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Berikan Banyak Efek Multiplier

Rabu, 31 Agustus 2022 - 01:00 WIB
loading...
Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Berikan Banyak Efek Multiplier
Fortradnas kali ini dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah dari 27 hingga 28 Agustus 2022. Perhelatan yang dihadiri oleh 19 delegasi provinsi Indonesia tersebut memeragakan permainan olahraga tradisional dari berbagai wilayah nusantara / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah terhenti karena pandemi Covid 19, berbagai perhelatan olahraga tingkat lokal, regional hingga dunia banyak diadakan kembali. Karena itu, Aice Group mengajak semua pihak untuk kembali menyebarkan semangat olahraga di masyarakat.

Setelah Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Piala Presiden Bolabasket 2019, Festival Olahraga Anak Usia Dini Bengkulu, dan Turnamen Indonesia Junior League di tahun ini, Aice kembali mendukung pembudayaan olahraga di kalangan akar rumput. Kali ini di olahraga tradisional.

Brand Manager dan Juru Bicara Aice Group Sylvana Zhong menjelaskan hal tersebut dalam kesempatan pembukaan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional XII (Fortradnas). Menurutnya, pihaknya memiliki DNA visi dan misi yang dekat dengan semangat dan pembudayaan olahraga. Kolaborasi dalam menyuarakan hidup sehat lewat olahraga dengan banyak pemangku kepentingan dijalankan sejak beberapa tahun lalu.

BACA JUGA: TRIPA Golf Tournament Diikuti 180 Peserta, Lahirkan 15 Kategori Juara

"Kami sangat senang memiliki bisnis yang tumbuh bersama dengan kemajuan olahraga. Sportivitas yang dibawakan oleh olahraga dalam semangat juang, tekad dan kesatuan hati memberikan yang terbaik sejalan dengan filosofi usaha Aice. Kami mendukung bukan hanya perhelatan Asian Games dan Piala Dunia Qatar nanti. Kami juga mendukung pembudayaan olahraga tradisional yang dekat dengan hati dan kehidupan masyarakat sehari-hari," jelas Sylvana dalam keterangan resminya.

Lewat Fortradnas ini, Aice kembali menjalankan program pembudayaan olahraga yang mengakar dalam tradisi masyarakat. Festival yang terakhir dilaksanakan di Jambi pada 2018 lalu, saat pandemi belum melanda dunia, akhirnya dapat dilaksanakan kembali tahun ini.

Fortradnas kali ini dilaksanakan di Kota Solo, Jawa Tengah dari 27 hingga 28 Agustus 2022. Perhelatan yang dihadiri oleh 19 delegasi provinsi Indonesia tersebut memeragakan permainan olahraga tradisional dari berbagai wilayah nusantara.

BACA JUGA: 4 Rekor Lee Chong Wei yang Sulit Dikalahkan, Salah Satunya Juara Terbanyak Malaysia Open

Berbagai olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang, balap bakiak, hingga dagongan akan menjadi contoh olahraga yang ditampilan peserta. Olahraga tersebut sangatlah familiar bagi masyarakat seantero nusantara.

"Melalui Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional ini, kami berharap tradisi olahraga dalam keseharian masyarakat akan makin kuat. Mudah-mudahan event ini memberikan multiplier positif kepada industri wisata, kuliner, hingga prestasi olahraga itu sendiri," tambah Sylvana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)