Bentrok Timnas Indonesia di Grup A, Thailand Optimistis Pertahankan Gelar Piala AFF

Rabu, 31 Agustus 2022 - 14:00 WIB
loading...
Bentrok Timnas Indonesia di Grup A, Thailand Optimistis Pertahankan Gelar Piala AFF
Thailand tergabung di Grup A bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka optimitis lolos ke babak gugur dan mempertahankan gelar juara. Foto: Twitter
A A A
BANGKOK - Thailand tergabung di Grup A bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2022 . Tim Gajah Perang optipistis lolos ke babak gugur dan mempertahankan gelar juara.

Baca Juga: Sadio Mane Banjir Pujian setelah Tolak Angkat Gelas Isi Bir Bersama Pemain Bayern Muenchen

Piala AFF 2022 akan dilangsungkan mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Turnamen ini diikuti 10 negara Asia Tenggara yang terbagi ke dalam dua grup dengan format home-away.

Untuk Grup A, dihuni Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja dan satu negara peserta dari babak kualifikasi (Brunei Darussalam/Timor Leste). Lalu, Grup B diisi Vietnam, Singapura, Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung mengaku senang karena negaranya menjadi tuan tuan rumah pengundian grup Piala AFF 2022. Sebab, akan diterapkan format home-away sejak penyisihan grup.

Somyot tak melupakan momen manis Piala AFF 2020 yang dimenangkan Thailand usai mengalahkan Indonesia di final. Dia berharap timnya dapat mempertahankan gelar juara pada edisi kali ini.

“Kami senang menjadi tuan rumah Pengundian Resmi di Bangkok dan memulai hitungan mundur ke era baru sepak bola ASEAN," ujar Somyot, dilansir dari laman resmi AFF.

"Edisi 2020 telah menjadi edisi yang sangat sukses bagi Tim Nasional Thailand dan kami berharap dapat mempertahankan gelar akhir tahun ini,” lanjutnya.

Di sisi lain, pelatih Thailand, Alexandre Polking menyambut format baru yang diterapkan AFF. Sebab, itu akan menambah antuasias para pendukungnya untuk memberikan semangat kepada pemain agar mendapat hasil maksimal.

“Saya percaya format kandang dan tandang untuk turnamen tahun ini akan sangat bagus untuk para penggemar khususnya," ujar Polking.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022: Akhiri Kutukan Runner-Up?

"Dengan dua laga babak penyisihan grup yang dimainkan di kandang sendiri, akan memberikan atmosfer yang berbeda dan membuatnya lebih spesial dari edisi sebelumnya,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1930 seconds (11.97#12.26)