Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Abroad Jangan Cepat Berpuas Diri

Rabu, 31 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Abroad Jangan Cepat Berpuas Diri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan wejangan kepada pemain abroad. Dia mengingatkan agar mereka tidak cepat puas diri. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menyampaikan wejangan kepada pemain abroad. Dia mengingatkan bagi siapa pun yang berkarier di luar negeri agar tidak cepat puas diri.



Sejumlah pemain Indonesia yang merantau tampil impresif bersama klub masing-masing. Egy Maulana Vikri terus dijadikan pilihan utama di skuad FC ViOn Zlate Moravce. Witan Sulaeman juga tampil gacor bersama AS Trencin.

Elkan Baggott yang berkiprah di Inggris bersama FC Gillingham tak mau kalah. Bek jangkung itu mampu menembus tim terbaik pada pekan League Two yang merupakan divisi ketiga Liga Inggris.

Tak ketinggalan, Asnawi Mangkualam juga mampu tampil impresif di beberapa laga terakhir dengan Ansan Greeners. Perkembangan ini tentu membuat pecinta sepak bola Tanah Air bahagia.

“Itu tanda yang sangat bagus dan positif, tetapi pemain abroad harus berikan yangg lebih baik lagi dari sekarang,” kata Shin di Senayan, Rabu (31/8/2022).

Namun, Shin mengingatkan pemain-pemain tersebut agar tidak berpuas diri. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu justru ingin agar mereka terus meningkatkan performa .

“Jadi jangan berpuas diri di sini, tapi harus lebih dari sekarang, itu sangat baik untuk memajukan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Elkan, Asnawi, Egy, dan Witan akan kembali beraksi untuk Timnas Indonesia di ajang FIFA Matchday nanti. Tim kuat, Curacao sudah menunggu mereka di laga yang akan digelar pada 24 dan 27 September 2022.

Setelah itu, mereka akan mengikuti Piala AFF 2022. Klub yang menaungi mereka diharapkan bersedia melepas, mengingat skuad Garuda akan melawan tim kuat macam Thailand dan Filipina di Grup A.



Terlebih lagi, Piala AFF 2022 diharapkan bisa menjadi persiapan untuk menatap Piala Asia 2023. Maka dari itu kehadiran mereka di Tim Merah Putih amat vital.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)