Mikel Arteta Ingatkan Arsenal Waspadai Aston Villa

Rabu, 31 Agustus 2022 - 23:59 WIB
loading...
Mikel Arteta Ingatkan Arsenal Waspadai Aston Villa
Arsenal akan menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium. Mikel Arteta enggan meremehkan tim besutan Steven Gerrard itu. Foto: Twitter
A A A
LONDON - Arsenal akan menjamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta enggan meremehkan tim besutan Steven Gerrard itu.



Arsena masih menjadi satu-satunya tim yang bisa memenangi empat laga awal Liga Inggris musim ini. Rekor sempurna itu ingin dilanjutkan saat melawan Villa di Emirates Stadium, Kamis (1/9/2022) dini hari.

Agar misi itu tercapai Arteta telah mencermati dan menganalisis peermainan Aston Villa. Ini dilakukan pelatih berkebangsaan Spanyol itu lantaran tak ingin meremehkan tim lawan.

“Saya menonton tim Liga Inggris dan seberapa besar kekuatan fisik mereka (pemain Aston Villa),” ujar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal.

Arteta berharap anak asuhnya bermain kompak sebagai tim, bukan sebagai individu. Pelatih berusia 40 tahun itu menyadari bahwa armada Steven Gerrard merupakan tim yang kuat.

“Setiap pertandingan di sini adalah pertempuran untuk semua orang, dan kami tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda," cetus Arteta.

"Aston Villa adalah tim top, mereka memiliki skuat besar, pemain berkualitas tinggi, dan manajer yang baik, dan kami memperkirakan pertandingan yang sulit lagi di sini,” lanjutnya.

Arteta juga telah mengevaluasi permainan The Gunners setelah mengalahkan Fulham 2-1. Ini sebagai antisipasi dan persiapan Arsenal untuk melawan Villa.

“Kami akan menonton pertandingan ini (saat melawan Fulham) dan mulai menganalisisnya. Jelas, sejak kami bermain satu sama lain, mereka tidak banyak berubah,” kata Arteta.



“Kami akan bermain menuju pertandingan dan mempersiapkan sebaik mungkin, tetapi mereka adalah tim yang sangat mengandalkan kekuatan fisik, yang sangat pandai menggunakan kotak dan itu akan sulit,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2645 seconds (0.1#10.140)