Liga Champions Dimulai, Konsentrasi Pemain Terbelah dengan Piala Dunia 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
Liga Champions Dimulai, Konsentrasi Pemain Terbelah dengan Piala Dunia 2022
Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif di Benua Eropa. Foto: RCTI+
A A A
JAKARTA - Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif yang diikuti klub-klub elite di Benua Eropa.

Baca Juga: Inter Milan vs Cremonese, Menang Besar Modal Nerazzurri Tantang AC Milan

Sayangnya, pertandigan seru di Liga Champions musim ini harus terhenti sementara pada minggu ke-6, 1-2 November.

Memasuki November 2022 hampir semua liga di Eropa berhenti bergulir, sebab ada penyelengaraan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Ini memang baru pertanma kali dalam sejarah Piala Dunia digelar di Bulan November, lazimnya Piala Dunia digelar pada Bulan Juni-Juli.

Hal inilah yang amat dikhawatirkan oleh para pelatih klub yang berlaga di Liga Champions musim ini. Tidak bisa tidak, fokus dan perhatian para pemain andalannya akan terpecah.

Sambil mengikuti kompetisi Liga Champions mereka juga harus membagi perhatian terhadap persiapan negaranya yang juga menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Liga Champions di gelar tiap tahun. Sementara Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekali.

Terpecahnya konsentarsi pemain bisa saja menyebabkan tim-tim unggulan di Liga Champions harus mengakui keungulan tim-tim yang tak diunggulkan. Hal inilah yang menjadi sisi menarik Liga Champions musim ini.

Sebenarnya keseruan Liga Champions sudah dimulai sejak drawing pembagian group. Acara drawing Liga Champions musim 2022/2023 digelar di Istambul Turki pekan lalu, Kamis (25/8/2022) malam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2032 seconds (11.97#12.26)