alexametrics

Sarri: Juventus Menang Berkat Skill Ronaldo, Dybala dan Costa

loading...
Sarri: Juventus Menang Berkat Skill Ronaldo, Dybala dan Costa
Maurizio Sarri memuji skill fenomenal Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa saat membantu Juventus melibas Genoa 3-1 pada lanjutan Serie A. Foto: reuters
A+ A-
TURIN - Maurizio Sarri memuji skill fenomenal yang diperlihatkan anggota lini depan Juventus saat meladeni Genoa pada lanjutan Serie A. Mantan pelatih Chelsea itu puas dengan performa Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala dan Douglas Costa.

(Baca Juga: Kiper Madrid dan Penyerang Betis Resmi Beli Klub Sepak Bola)

Juventus telah memetik tiga kemenangan beruntun di Serie A dengan menggasak Genoa 3-1 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Rabu (1/7). Ini meneruskan catatan sebelumnya yang sukses mengalahkan Lecce (4-0) dan Bologna (2-0).

Aktor utama pada laga tandang itu adalah Ronaldo, Dybala dan Costa yang menyumbang satu gol. Khusus Dybala, selain mencetak gol pembuka di menit ke-50, penyerang asal Argentina itu juga merancang gol Costa pada menit ke-73. Padahal, Costa baru turun di menit ke-66.



Sementara Ronaldo sukses menjebol gawang Genoa di menit ke-56 setelah mendapat umpan dari Miralem Pjanic. Ini cukup unik mengingat gelandang asal Bosnia & Herzegovina sudah resmi bergabung dengan Barcelona mulai musim depan.

“Ketangkasan yang hebat dari Paulo Dybala, tembakan luar biasa dari Ronaldo, serta akurasi tinggi, kekuatan dan sentuhan yang tepat dari Douglas Costa. Inilah cara kami menyelesaikan laga, berkat skill individu yang fenomenal,” ucap Sarri, dilansir skysport.



Hasil ini praktis meredam semua kritikan. Sarri beserta pemainnya sempat dikecam karena produktivitasnya menurun ketika kompetisi lanjutkan lagi. Juventus gagal mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun di Coppa Italia.

Kini Si Nyonya Tua telah mencatat tiga kemenangan berturut-turut di Serie A dengan mengemas sembilan gol, atau jika dirata-rata tiga gol per laga. Ronaldo juga kembali tajam dimana terus merobek gawang lawan di tiga partai tersebut.

CR7 kini sudah mengemas 24 gol dari 25 laga Serie A musim ini, atau 28 gol dari total 37 penampilan. Itu menyamai torehannya musim lalu yang mencatat 28 gol dari 43 laga. Tapi, jumlahnya bisa bertambah karena ada sembilan laga lagi di Serie A dan masih ada pula di Liga Champions.

(Baca Juga: Cedera Tulang Selangka, Dovizioso Enggan Menyerah)

Khusus selama 2020, mantan pemain Real Madrid itu sudah meraup 14 gol. Itu lebih banyak dari pemain Serie A lainnya. “Begitu kondisi kami meningkat, kami mulai bermain lebih baik. Keadaan kami semakin baik setelah lockdown,” tandas Sarri yang akan menjamu Torino, Sabtu (4/7).
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak