Hasil Liga Prancis 2022/2023, Toulouse vs Paris Saint-Germain: Sumbang Dua Assist, Messi Antar Les Parisiens ke Puncak

Kamis, 01 September 2022 - 04:40 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis 2022/2023, Toulouse vs Paris Saint-Germain: Sumbang Dua Assist, Messi Antar Les Parisiens ke Puncak
Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan poin sempurna usai menaklukkan Toulouse/foto/twitter
A A A
TOULOUSE - Paris Saint-Germain (PSG) mengamankan poin sempurna usai menaklukkan Toulouse pada pekan kelima Ligue 1 Prancis 2022/2023 . Les Parisiens menang 3-0 di Stadium De Toulouse, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Koneksi Kylian Mbappe-Neymar Jr- Lionel Messi berjalan apik. Ketiga bintang PSG itu membei kontribusi. Messi menyumbang dua assist untuk gol yang dicetak Neymar dan Mbappe.

Baca juga: Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs Aston Villa: Petik 5 Kemenangan Beruntun, The Gunners Kokoh di Puncak Klasemen

Les Parisiens –julukan PSG- unggul satu gol pada babak pertama lewat gol Neymar Jr (37’). Dua gol tambahan mereka baru lahir pada babak kedua masing-masing lewat Kylian Mbappe (50’) dan Juan Bernat (90+2). PSG memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari lima laga.

Jalannya pertandingan babak pertama, PSG mendominasi jalannya pertandingan sejak menit-menit awal. Mereka menerapkan serangan cepat dengan umpan-umpan pendek.

Hasilnya, saat laga baru berjalan sembilan menit Les Parisiens nyaris menggetarkan jala Toulouse lewat Lionel Messi. Namun, tendangannya yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang masih bisa ditepis oleh Maxime Dupe.

Tak mau kalah, Toulouse balik mengancam gawang PSG delapan menit kemudian. Akan tetapi, sepakan jarak jauh yang dilesatkan Zakaria Aboukhal masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Bahkan, pada menit 29 Aboukhal mendapatkan peluang emas ketika berhasil merebut bola yang dikuasai oleh Gianluigi Donnarumma. Sayangnya, bola yang disepaknya membentur kiper Timnas Italia itu sehingga hanya menghasilkan tendangan sepak pojok saja.

Delapan menit kemudian, PSG berhasil memecah kebuntuan lewat Neymar Junior yang menyelesaikan umpan terobosan Messi dengan baik. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Neymar sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Akan tetapi, setelah wasit mengecek tayangan VAR, keputusannya berubah. Dia mengesahkan gol Neymar sehingga Les Parisiens unggul 1-0 atas tim tuan rumah.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (10.101#12.26)