Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs Aston Villa: Petik 5 Kemenangan Beruntun, The Gunners Kokoh di Puncak Klasemen

Kamis, 01 September 2022 - 03:41 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs Aston Villa: Petik 5 Kemenangan Beruntun, The Gunners Kokoh di Puncak Klasemen
Arsenal melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris 2022/2023/foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal melanjutkan tren kemenangan di Liga Primer Inggris 2022/2023. The Gunners memetik lima kemenangan beruntun usai mengalahkan Aston Villa 2-1 pada pekan kelima di Emirates Stadium pada Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Dengan tambahan tiga poin, The Gunners semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 15 angka. Mereka sukses menyapu bersih lima pertandingan awal musim ini dengan kemenangan. Di bawahnya, Manchester City dengan 13 angka usai membantai Nottingham Forest 6-0.

Baca juga: Wesley Fofana Perkuat Lini Bertahan Chelsea


Jalannya pertandingan babak pertama, Arsenal mendapatkan perlawanan cukup sengit dari Aston Villa pada menit-menit awal babak pertama. Tim besutan Steven Gerrard itu melakukan pressing ketat yang merepotkan mereka.

Saat laga baru berjalan empat menit, Villa pun nyaris menjebol gawang tim tuan rumah berkat kerjasama antara Leon Bailey dan Jacob Ramsey. Namun, Emiliano Buendia yang melakukan penyelesaian akhir dengan tendangannya masih mengarahkan bola tipis di atas mistar gawang.



Memasuki menit 10 barulah The Gunners mendapatkan peluang emas pertama mereka lewat Gabriel Jesus. Sayangnya, sontekannya yang menyambar tendangan bebas Martin Odegaard masih bisa ditepis oleh Emiliano Martinez.

Dua menit berselang, armada Mikel Arteta mengancam gawang tim tamu lewat dua peluang yang dihasilkan Gabriel Magalhaes. Akan tetapi, dua sepakan jarak jauh yang dilesatkannya mampu dihalau oleh sang mantan kiper Arsenal.

Pada menit 23, Bukayo Saka seharusnya bisa membawa Arsenal unggul. Namun sayang, sontekannya di mulut gawang Villa malah melambung ke udara padahal dirinya sudah berdiri bebas saat menerima umpan dari Gabriel Martinelli.

Terus menekan, akhirnya serangan klub asal London Utara itu berbuah gol pada menit 30. Adalah Gabriel Jesus yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambar bola rebound hasil tendangan Xhaka yang ditepis oleh Martinez.

Setelah itu, tempo permainan sedikit menurun. Meski Arsenal terus memegang kendali permainan, Villa berusaha memberikan perlawanan lewat serangan balik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)