Chico Aura Dwi Bocorkan Kunci Sukses Bekuk Rasmus Gemke

Kamis, 01 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Chico Aura Dwi Bocorkan Kunci Sukses Bekuk Rasmus Gemke
Chico Aura Dwi menembus perempat final Japan Open 2022 usai melibas Rasmus Gemke 21-13 dan 21-14. Tunggal putra Indonesia itu lalu mengungkap kunci suksesnya. Foto: PBSI
A A A
OSAKA - Chico Aura Dwi menembus perempat final Japan Open 2022 usai melibas wakil Denmark, Rasmus Gemke 21-13 dan 21-14. Tunggal putra Indonesia itu lalu mengungkap kunci suksesnya.



Bentrok di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), Chico sempat mendapat perlawanan pada awal laga. Namun, dia mampu menunjukkan kualitasnya dan menang dalam tempo 41 menit.

Chico mengakui sudah mempersiapkan strategi sejak semalam sebelumnya. Hasilnya, dia sukses merebut kemenangan dan melaju ke perempat final.

“Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke,” kata Chico pada rilis resmi PBSI.

“Hari ini coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan,” ujarnya.

Tentu bukan perkara mudah untuk menjalankan taktik itu. Chico menyebut kunci utamanya adalah menjaga tempo permainan agar tak terbawa ritme lawan.

“Kunci kemenangan saya adalah temponya tidak kalah dari dia. Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri," jelasnya.

"Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja,” sambung Chico.

Selanjutnya Chico akan berjumpa wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto. Dia sudah mulai mempelajari permainan sosok yang menaklukkan Jonatan Christie itu.



“Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan. Tapi, sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)