Pakar Sepak Bola asal Inggris Ramal Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022

Jum'at, 02 September 2022 - 08:01 WIB
loading...
Pakar Sepak Bola asal Inggris Ramal Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022
Pakar Sepak Bola asal Inggris, Steve Darby. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia membidik gelar juara di Piala AFF 2022 . Namun, pakar sepak bola ASEAN asal Inggris, Steve Darby, memprediksi Merah Putih gagal sampai ke final.

Pendapat Steve Darby dikemukakan setelah melihat hasil undian (drawing) Piala AFF 2022 di mana Indonesia masuk di Grup A bersama lawan tangguh Thailand, Filipina, dan Kamboja. Sedangkan Grup B dihuni Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Baca Juga: Shin Tae-yong Sebut Thailand Lawan Terkuat Indonesia di Grup A Piala AFF 2022

Kata pria asal Liverpool itu, Vietnam dan Malaysia akan lolos dari fase grup untuk bersaing di semifinal. Sedangkan di Grup A, dua tim yang akan lolos adalah Thailand dan Indonesia.

Meski menjagokan Merah Putih keluar dari fase grup, Steve Darby menyebut Indonesia tidak akan memenangkan gelar. Sebab, kata dia, dua tim yang akan bersaing lolos ke partai final adalah Thailand dari Grup A dan Vietnam dari Grup B.

"Terlalu dini untuk memprediksi, tapi saya pikir final akan sekali lagi menjadi milik Thailand dan Vietnam," kata Steve Darby dikutip media Vietnam, Soha.vn, Kamis (1/9/2022).

Terlepas dari pendapar Steve Darby, Timnas Indonesia membidik gelar juara di Piala AFF 2022 . Skuad asuhan Shin Tae-yong tidak ingin gagal lagi, mengingat Indonesia sudah lima kali masuk final tapi belum pernah juara.

Turnamen sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara itu seperti momok bagi Timnas Indonesia. Kali ini, peluang untuk menghapus kutukan akan dilakoni Skuad Garuda dimulai pada tanggal 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1442 seconds (10.55#12.26)