Manchester City Bajak Manuel Akanji dari Borussia Dortmund

Kamis, 01 September 2022 - 17:18 WIB
loading...
Manchester City Bajak Manuel Akanji dari Borussia Dortmund
Manchester City Bajak Manuel Akanji dari Borussia Dortmund. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Kabar gembira datang dari tim raksasa Inggris, Manchester City . Tim berjuluk The Citizens resmi memperkenalkan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund sebagai rekrutan barunya di bursa transfer musim panas ini.

Manchester City terus bermanuver di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini mereka mendapat amunisi tambahan di sektor pertahanan dengan menggaet Akanji. Pemain asal Swiss itu diikat kontrak hingga 2027.



“Manchester City telah menyelesaikan penandatanganan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund. Bek tengah berusia 27 tahun itu tiba dengan kontrak lima tahun, yang membuatnya tetap di klub hingga musim panas 2027,” tulis pernyataan Manchester City dalam lama resminya, Kamis (1/9/2022).

Bergabung dengan Manchester City, Akanji mengaku sangat senang dan tidak sabar untuk melakukan debutnya. Menurutnya, The Citizen adalah salah satu tim kuat. Hal itu menjadi salah satu alasan dirinya untuk bergabung.

“Saya senang berada di sini, dan tidak sabar untuk memulai. City telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir,” kata Akanji.

“Permainan mereka brilian untuk ditonton, memainkan sepakbola yang menarik dan bersaing untuk piala tahun demi tahun, jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam karir saya,” tutupnya.

Bersama Manchester City, Akanji akan mengenakan nomor punggung 25. Soal biaya, kabarnya The Citizen menebus pemain berusia 27 tahun itu dengan mahar sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp253 miliar.

Kehadiran Akanji jelas akan menambah kekuatan lini pertahanan tim besutan Pep Guardiola. Pasalnya, Manchester City sudah memiliki empat bek tengah yang tangguh, yakni Ruben Dias, John Stones, Nathan Ake, serta Aymeric Laporte.

Sementara itu, performa Akanji di Borussia Dortmund juga terbilang apik. Sebagai pemain bertahan, dia telah menyumbang empat gol dan dua assist dari 158 penampilan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Die Borussen pada 2018.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)