Hasil Japan Open 2022: Sikat Ganda Thailand, Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Kamis, 01 September 2022 - 18:20 WIB
loading...
Hasil Japan Open 2022: Sikat Ganda Thailand, Fajar/Rian Tembus Perempat Final
Hasil Japan Open 2022: Sikat Ganda Thailand, Fajar/Rian Tembus Perempat Final. Foto: IST
A A A
OSAKA - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , menang atas wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak perempat final. Pasangan ranking enam duna itu menang dalam rubber game 21-9, 17-21, dan 21-12.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (1/9/2022), Fajar/Rian langsung mendominasi jalannya pertandingan. Duet berjuluk FaJri ini berhasil cetak empat angka beruntun sehingga unggul 6-1 atas Jomkoh/Kedren.

Baca Juga: Protes Lawan Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian Beri Penjelasan

Fajar/Rian akhirnya berhasil unggul atas wakil Thailand di interval pertama dengan skor cukup telak 11-5. Dominasi pasangan ranking enam dunia itu masih berlanjut setelah interval. Jomkoh/Kedren benar-benar dibuat tak berkutik olehnya.

Pasangan andalan Indonesia itu terus memperlebar keunggulannya menjadi 15-7. Tak ingin menyia-nyiakan momentum, Fajar/Rian pun menang meyakinkan atas Jomkoh/Kedren di gim pertama dengan skor akhir 21-9.

Pada gim kedua, pertandingan berlangsung cukup sengit. Kali ini, serangan yang dilancarkan Jomkoh/Kedren mampu membuat Fajar/Rian kerepotan. Terbukti, mereka berhasil unggul 8-5 atas pasangan ranking enam dunia itu.

Akan tetapi, Fajar/Rian mampu menunjukan kualitasnya. Perlahan FaJri bangkit dan berhasil merubah keadaan dengan unggul 11-10 atas pasangan Thailand itu di interval kedua. Selepas interval, pertarungan sengit kembali terjadi.

Namun FaJri masih bisa memperlebar keunggulannya menjadi 16-14. Namun secara mengejutkan Jomkoh/Kedren berhasil curi empat poin beruntun sehingga unggul 18-16. Hasilnya, Fajar/Rian harus menelan kekalahan di gim kedua dari pasangan Thailand dengan skor 17-21.

Di gim ketiga, Fajar/Rian mengamuk. Mereka kali ini benar-benar tidak memberi ampun kepada pasangan Thailand itu. Pasalnya, mereka berhasil unggul sangat telak di interval ketiga dengan skor 11-3.

Setelah interval, pasangan ranking enam dunia itu tetap mempertahankan dominasinya. Poin demi poin berhasil mereka cetak sehingga membuat keunggulan menjadi 15-8. Tak ingin buang-buang waktu, Fajar/Rian akhirnya menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-12 atas Jomkoh/Kedren.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra yang berhasil menembus babak perempat final Japan Open 2022. Di babak tersebut, mereka akan berhadapan dengan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang. Liang/Wang menembus babak tersebut usai kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua gim langsung 21-18 dan 21-16.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3688 seconds (11.252#12.26)