Kisah Mike Tyson Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya

Jum'at, 02 September 2022 - 06:25 WIB
loading...
Kisah Mike Tyson Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya
Kisah Mike Tyson Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya/The Sun
A A A
Kisah Mike Tyson salah satu petinju terkaya di dunia pada masanya namun pernah merasakan kehilangan segalanya. Mike Tyson tetap menjadi salah satu petinju terhebat sepanjang masa dan beberapa orang akan mengatakan yang terhebat.

Selama dikenal sebagai salah satu petinju terhebat sepanjang masa, Mike Tyson pernah bergelimang harta dan kemewahan. Mike Tyson bahkan pernah terlilit utang ratusan miliar rupiah karena masa kelamnya.



Kekayaan bersih Mike Tyson yang pernah mencapai ratusan miliar rupiah langsung amblas karena narkotika dan kasus perkosaan. Lantas berapa kekayaan bersih Mike Tyson?

Mike Tyson yang kini berusia 56 tahun diperkirakan mengumpulkan lebih dari USD300 juta atau sekitar Rp4,7 triliun sepanjang karier tinjunya, tetapi akhirnya kehilangan semuanya. Forbes mengklaim total pendapatan kariernya bahkan bisa mencapai USD685 juta atau sekitar Rp10,2 triliun.

Namun, pada 2022 kekayaan bersih Tyson diperkirakan hanya USD10 juta atau sekitar Rp14,9 miliar, menurut Wealthy Gorilla. Bagaimana Mike Tyson kehilangan kekayaannya?

Seperti banyak superstar olahraga, Tyson menghabiskan uangnya secepat ia mendapatkannya di rumah-rumah besar yang mahal, mobil-mobil mewah dan bahkan harimau peliharaan. Pria 56 tahun itu telah bercerai dua kali, sekarang pada pernikahan ketiganya dan memiliki total delapan anak.

Dia juga menjalani tiga tahun penjara setelah dihukum karena pemerkosaan pada tahun 1992. Pada tahun 2003, Tyson terpaksa mengajukan kebangkrutan, dengan media pada saat itu melaporkan bahwa dia memiliki utang senilai USD23 juta atau sekitar Rp342 miliar. Bagaimana dia memulihkan keuangannya dan bagaimana dia menghasilkan uang sekarang?

Tyson telah membintangi atau memegang peran kecil dalam sejumlah film, terutama dalam franchise film The Hangover. Dia bahkan memiliki acara TV animasinya sendiri yang disebut Mike Tyson Mysteries.

Baca Juga: Kisah Evander Holyfield Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya

Baru-baru ini ia memproduksi podcast berjudul Hotboxin 'Dengan Mike Tyson yang merupakan salah satu podcast terkait olahraga tempur yang lebih populer di luar sana. Diisyaratkan dalam judul itu, Tyson memiliki ganja untuk berterima kasih atas pemulihan finansialnya. Dia menjalankan peternakan ganja miliknya sendiri yang disebut Peternakan Tyson, tempat dia menanam dan menjual merek miliknya sendiri serta produk kesehatan berbasis ganja.

Cheat Sheet mengatakan Peternakan Tyson menjual ganja senilai lebih dari USD500.000 sebulan atau sekitar Rp7,4 miliar, tetapi Tyson merokok senilai USD40.000 atau sekitar Rp596 juta dengan tamunya. Legenda tinju Tyson baru-baru ini tertangkap kamera menggunakan tongkat untuk berjalan- tetapi membuangnya saat menonton Serena Williams beraksi di AS Terbuka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)