Obituari Earnie Shavers Petinju Pemilik Pukulan Terkeras dalam Sejarah Tinju

Jum'at, 02 September 2022 - 06:57 WIB
loading...
Obituari Earnie Shavers Petinju Pemilik Pukulan Terkeras dalam Sejarah Tinju
Obituari Earnie Shavers Petinju Pemilik Pukulan Terkeras dalam Sejarah Tinju/The Sun
A A A
Obituari Earnie Shavers petinju legendaris pemilik pukulan terkeras mematikan dalam sejarah tinju dan pernah menghadapi Muhammad Ali , meninggal di usia 78 tahun. Petinju meninggal dunia asal Amerika yang dijuluki 'The Acorn' saat melawan Muhammad Ali dikenal sebagai pemilik pukulan terkeras di kelas berat.

Baca Juga: Kisah Mike Tyson Petinju Terkaya yang Kehilangan Segalanya

Petinju kelas berat asal Alabama yang memiliki salah satu pukulan terkeras dalam sejarah sepanjang kariernya telah memenangkan 74 dari 89 pertarungan profesionalnya antara 1969 dan 1995. Itu termasuk 68 kemenangan dengan KO - dengan 23 di antaranya di babak pertama - memberinya rasio KO 76,4 persen.

'The Acorn' dua kali kalah sebagai penantang gelar juara dunia. Itu termasuk kekalahan dari Ali pada tahun 1977 - keputusan poin dengan suara bulat setelah 15 ronde di Madison Square Garden dengan sabuk WBA, WBC, dan The Ring dipertaruhkan.

Perburuan gelar dunia Shavers lainnya datang ketika dia kalah dalam technical knockout melawan Larry Holmes dua tahun kemudian. Dia memiliki sepuluh anak - sembilan putri dan satu putra - termasuk lima putri Tamara, Cynthia, Catherine, Carla, dan Amy dari pernikahannya dengan Laverne Payne.

Penghormatan mengalir di media sosial dari dunia tinju setelah berita buruk yang datang hanya sehari setelah ulang tahunnya. Michael Buffer, ring announcer kondang mengungkapkan perasaan dukanya yang mendalam. "Ini adalah berita yang memilukan! EARNIE SHAVERS adalah salah satu pukulan KO paling mematikan di tahun 70-an & awal 80-an!''

"Dia memiliki tangan yang berat dan merupakan seorang Bomber tanpa henti yang melawan mereka semua di Era Emas Tinju Kelas Berat! R.I.P. KO King - EARNIE SHAVERS - dengan Cinta & Rasa Hormat."

DAZN Boxing mentweet: "Salah satu pemukul paling keras dalam sejarah tinju.

"Earnie Shavers dengan sedih meninggal pada usia 78 tahun. RIP Champ."

Yang lain menulis: "Umumnya dianggap sebagai salah satu pemukul paling keras, jika bukan pemukul paling keras sepanjang masa. "Seperti yang dikatakan Randall 'Tex' Cobb, 'Earnie Shavers bisa meninju lehermu dan mematahkan pergelangan kakimu.'"
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1548 seconds (11.97#12.26)