Menpora Amali Tutup Journalist Games Road to Haornas 2022

Jum'at, 02 September 2022 - 22:03 WIB
loading...
Menpora Amali Tutup Journalist Games Road to Haornas 2022
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup Journalist Games Road to Haornas 2022, yang diikuti oleh ratusan jurnalis dan pekerja media dari berbagai Kelompok Kerja (Pokja) wartawan / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi menutup Journalist Games Road to Haornas 2022, yang diikuti oleh ratusan jurnalis dan pekerja media dari berbagai Kelompok Kerja (Pokja) wartawan. Dalam kesempatan ini, Menpora menyebut event yang mempertandingkan tiga cabang olahraga itu sangat bagus, terlebih digelar jelang peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Journalist Games Road to Haornas digelar dalam rangka menyongsong Haornas ke-39 yang puncaknya di Stadion Batakan. Saya berterimakasih pada teman-teman jurnalis yang berpartisipasi ikut memeriahkan Haornas," kata Menpora, Jumat (2/9/2022)

"Ajang ini bagus, agar teman-teman juga tidak terlalu stres dengan pekerjaan di kantor. Dan, lewat ajang ini jurnalis bisa membaur, tidak hanya dari kalangan jurnalis olahraga, tapi juga dari pokja lain, seperti politik, ekonomi, budaya sehingga bisa semakin kompak dan produktif bagi kantornya masing-masing," lanjut Menpora.

BACA JUGA: Chico Gagal ke Semifinal, Indonesia Nirgelar di Japan Open 2022

Menpora mengaku paham betul bahwa kerja rekan-rekan jurnalis, terutama yang dikejar-kejar deadline, tentu memunculkan stres. Karenanya, menurut Menpora, kebugaran fisik sangat penting, sehingga produktivitas teman-teman jurnalis juga akan baik.

Pada kesempatan ini Menpora juga mendorong agar event ini bisa digelar secara rutin. "Setelah melihat semangat teman-teman jurnalis, tolong dipikirkan bagaimana membuat kegiatan ini menjadi rutin. Atau, jika memungkinkan bisa dibuat menjadi kompetisi, tidak hanya sebatas turnamen. Untuk dikompetisikan, tiga cabang ini (basket, bulu tangkis, futsal) sudah bagus. Tapi, untuk rutin tahunan Road to Haornas bisa ditambah cabor tenis meja," harap Menpora

Pada acara penutupan Journalist Games Road to Haornas 2022, turut hadir Plt Seskemenpora Jonni Mardizal, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Chandra Bhakti, dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari.

BACA JUGA: Tutup Duet Terakhir dengan Kekalahan, Serena dan Venus Williams Banjir Pujian

Menurut Atal, rencana untuk membuat Journalist Games Road to Haornas 2022 menjadi ajang rutin tahunan perlu didukung. "Ini forum yang bisa mempertemukan berbagai Pokja wartawan. Karenanya perlu didukung. Selain bisa menyehatkan, juga bisa melahirkan juara," kata Atal.

Senada dengan Atal, Ketua Panitia Journalist Games Road to Haornas 2022, Hermansyah, menyambut baik keinginan Menpora untuk menggelar event ini secara rutin. "Kami sangat senang dengan adanya sokongan dari Menpora untuk menggelar ajang ini secara rutin setiap tahun. Semoga teman-teman jurnalis juga kian bersemangat untuk terus berolahraga," kata Hermansyah.

Sekadar informasi, Journalist Games Road to Haornas 2022 mempertandingan tiga cabang, yang diikuti oleh 12 Pokja wartawan. Untuk cabang futsal, Pokja Jaksel FC menyabet gelar juara. Sementara peringkat kedua ditempati PSSI Pers dan Balaikota FC bercokol di peringkat ketiga.

Di cabang bulu tangkis, gelar juara diboyong pasangan Herwan Pebriansyah/Riyandy Aristyo (Kemenpora pers), peringkat kedua Fitrianto 'Fetruk/Philif (Kemenpora Pers), peringkat ketiga Dede Hermawan/Iman Rahman Cahyadi (Pokja Politik), dan peringkat empat Bagas Abdiel/Andhika Khoirul (Pokja Ekonomi).

Untuk cabang basket basket 3 on 3, tim Jusraga menyabet gelar juara. Peringkat dua ditempati Akuatik Pers dan peringkat ketiga Kemenpora I. Sementara predikat MVP diraih Erlangga Wisnu Aji (Jusraga/CNN TV).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)