MotoGP San Marino 2022: Kena Penalti Tiga Grid, Bagnaia Akui Salah

Sabtu, 03 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
MotoGP San Marino 2022: Kena Penalti Tiga Grid, Bagnaia Akui Salah
Francesco Bagnaia mengaku salah menghalangi laju Alex Marquez (LCR Honda)/Foto/Instagram
A A A
MISANO - Francesco Bagnaia mengaku salah menghalangi laju Alex Marquez (LCR Honda) di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Misano 2022 , Jumat (2/9/2022). Pembalap Ducati Lenovo it pasrah dihukum penalti tiga grid start di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022),

Pecco -sapaan Bagnaia- menghalangi Alex di pengujung FP1. Kala itu, Pecco melambat ketika baru saja melintasi tikungan dua.



Selain Alex, pembalap lain, Enea Bastianini (Gresini Racing) juga ikut menjadi korban. Alhasil, FIM MotoGP memberikan Pecco penalti tiga grid. Pecco dianggap melanggar Pasal 1.21.2 dari regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix.

Pecco menerima hukuman tersebut dengan lapang dada. Pembalap asal Italia itu mengaku bahwa dirinya memang berbuat salah.



“Saya sangat setuju dengan hukuman itu, karena saya melakukan kesalahan, saya pikir latihannya sudah selesai, tetapi ternyata belum, itu salah saya, saya sudah minta maaf,” kata Pecco dikutip Speedweek, Sabtu (3/8/2022).

Pecco kemudian berbicara mengenai dampak yang didapatkannya jika memulai balapan dari baris kedua. Start dari baris kedua diakuinya amat sulit.

“Tidak ada yang berubah dari segi kecepatan, tetapi itu adalah beban untuk kualifikasi, saya harus start di baris depan, karena start di baris dua itu sulit, tetapi bisa diterima,” ujarnya.

“Ini sebetulnya bukan trek yang sulit, Sachenring lebih sulit, tetapi akan lebih baik jika memulai dari baris depan,” pungkasnya.

Sesi latihan bebas di Sirkuit Misano memang tidak berjalan mulus bagi Pecco. Pasalnya, Pecco juga mengalami crash di tikungan 13 kala menjalani FP2.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)