Tersingkir di Putaran Ketiga AS Terbuka 2022, Serena Williams Resmi Pensiun

Sabtu, 03 September 2022 - 10:41 WIB
loading...
Tersingkir di Putaran Ketiga AS Terbuka 2022, Serena Williams Resmi Pensiun
Langkah Serena Williams terhenti di putaran ketiga AS Terbuka 2022/Foto/Reuters
A A A
NEW YORK - Langkah Serena Williams terhenti di putaran ketiga Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Mantan petenis nomor satu dunia itu disingkirkan Ajla Tomljanovic (Australia) dengan skor 5-7, 7(7)-6(4) dan 1-6 di Athur Ashe Stadium, Sabtu (3/9/2022) pagi WIB.

Kekalahan itu menandakan akhir karier Serena di dunia tenis. Serena mengumumkan bulan lalu bahwa dia akan menjauh dari tenis setelah AS Terbuka tahun ini.

Baca juga: AS Terbuka 2022: Rafael Nadal Klaim Permainan Semakin Membaik

Ditanya setelah pertandingan melawan Tomljanovic, apakah dia akan mempertimbangkan untuk kembali ke tenis, dia berkata, "Saya rasa tidak, tetapi Anda tidak pernah tahu."

Sepanjang kariernya, Serena telah memenangkan 23 gelar tunggal grand slam (terbanyak di "Era Terbuka") dan hanya tertinggal satu gelar dari Margaret Court yang meraih penghargaan gran slam terbanyak sepanjang masa.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Semifinal Japan Open 2022: Satu Wakil Korsel Rebut Tiket Final!

Pertandingan berlangsung dengan ketat sejak awal set pertama, Williams dan Tomljanovic saling mengejar perolehan poin. Alhasil, keduanya harus bermain imbang 5-5.

Namun, Williams tampak kesulitan mengimbangi permainan petenis asal Australia tersebut. Akibatnya, Williams harus menyerah dari Tomljanovic dengan skor 5-7 di set pertama.

Meski gagal mendapatkan kemenangan di set pertama, tetapi Williams berhasil bangkit untuk bisa tampil apik di awal set kedua. Hal tersebut pun terbukti dengan keunggulan 2-0 atas petensi berusia 29 tahun tersebut.

Keberhasilan meraih keunggulan membuat Williams tampil lebih percaya diri untuk bisa menjauhkan skor dari lawanya. Petenis berusia 40 tahun itu berhasil unggul 4-0 atas Tomljanovic.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2669 seconds (11.210#12.26)